Berita Pamekasan

Moch Tarsun Beri Bantuan Fasilitas Sekolah untuk Refi, Janji Kepala Dinas Pamekasan Ditepati

Moch Tarsun berharap, bantuan yang diberikan oleh Dinas Pendidikan tersebut memiliki manfaat.

Moch Tarsun Beri Bantuan Fasilitas Sekolah untuk Refi, Janji Kepala Dinas Pamekasan Ditepati
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kepala Dinas Pendidikan, Moch Tarsun, saat memberikan fasilitas sekolah dan sepeda kepada Refi di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Selasa (8/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Moch Tarsun memberikan bantuan berupa fasilitas perlengkapan sekolah kepada Mohammad Refi Mudarwis, bocah yang tinggal di Jalan Jembatan Baru, Kelurahan Gladak Anyar, Kabupaten Pamekasan, Selasa (8/1/2019).

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan mengetahui kabar jika orang tua Mohammad Refi Mudarwis tak mampu menyekolahkannya.

Tak hanya itu, Moch Tarsun juga memberikan sepeda kepada Mohammad Refi untuk menunjang keberlangsungan sekolahnya sebagai sarana transportasi.

Pemkot Malang Segera Luncurkan Angkot Subsidi untuk Pelajar dengan Sistem Mirip Transportasi Online

Moch Tarsun mengatakan, program bantuan yang dilakukan ini dilaksanakan secara berkelanjutan sesuai dalam rangka melaksanakan amanat undang-undang dan kebijakan kepala daerah.

Ia menuturkn, Pemkab Pamekasan serius dalam upaya memberikan pelayanan kepada siswa-siswa yang berstatus kurang mampu di wilayah Kabupaten Pamekasan.

"Paket bantuan perlengkapan sekolah yang dibagikan kepada Refi berupa baju, celana, seragam sekolah, alat tulis, dan buku yang langsung saya berikan," kata Moch Tarsun.

Pelanggar Lalu Lintas di Perempatan Jalan Mergan Kota Malang Belum Akan Ditilang Polisi

"Selain itu juga saya sampaikan kepada kepala sekolahnya Refi untuk menggratiskan segala biaya pendidikannya," ujarnya.

Moch Tarsun berharap, bantuan yang diberikan Dinas Pendidikan tersebut memiliki manfaat dan dipergunakan, terutama dalam meringankan beban anak-anak kurang mampu di sekolah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu tentang keberadaan anak yang bernama Refi yang dalam segi pembiayaannya kurang mampu," ucapnya.

Uji Coba Traffic Light di Perempatan Jalan Mergan Kota Malang Berlangsung Selama 2 Minggu

Dijelaskan dalam Undang-Undang tersebut, bantuan dan pelayanan yang bertujuan mewujudkan kesejahteraan anak menjadi hak setiap anak tanpa membeda-bedakan jenis kelamin, agama, pendirian politik, dan kedudukan sosial.

"Apabila dari rekan-rekan media dan relawan yang menemukan atau mendengar ada anak yang kurang mampu dalam segi pendidikannya, tolong dilaporkan kepihak Dinas Pendidikan, insyaallah kami akan bantu," imbuhnya.

Hashtag Jodoh Malang Trending Topic, Sutiaji Doakan Para Jomblo Kota Malang Segera Dapat Jodoh

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved