Berita Surabaya

Tanggapi Tutupnya 26 Gerai HERO, Aprindo Jatim Sebut Keputusan Perusahaan Disesuaikan Kondisi Pasar

Awal tahun 2019 ini, setidaknya ada sebanyak 26 gerai milik PT Hero Supermarket Tbk (HERO) ditutup.

Tanggapi Tutupnya 26 Gerai HERO, Aprindo Jatim Sebut Keputusan Perusahaan Disesuaikan Kondisi Pasar
KONTAN.CO.ID
Ilustrasi Hero Supermarket. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Awal tahun 2019 ini, setidaknya ada sebanyak 26 gerai milik PT Hero Supermarket Tbk (HERO) ditutup.

Menanggapi kondisi tersebut, Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Jawa Timur, April Wahyu Widati mengatakan, penutupan gerai tersebut, pastinya bukan tanpa pertimbangan.

"Artinya sudah ada upaya yang tepat agar tetap eksis. Kalaupun misalnya harus tutup pasti menjadi keputusan yang sangat besar dan berat," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (14/1/2019).

Aprindo Prediksi Tren Pasar Ritel Masih Bisa Tumbuh Double Digit pada Tahun 2019

Intinya, lanjut dia, terjadinya penutupan gerai pastinya juga disesuaikan kondisi pasar juga. Dari 26 gerai yang ditutup itu berada di Sumatera.

"Nah, memang di Sumatera ini lokal marketnya sangat kuat. Sehingga sampai akhirnya ditutup itu juga pastinya penuh dengan pertimbangan dan melihat kondisi pasar juga," lanjutnya.

Yang jelas, kata April, tren ritel di Jatim tahun ini masih akan ada perbaikan. Bahkan, tumbuh dikisaran angka double digit.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ungkap Penyebab Kota Malang Gagal Raih Piala Adipura 2019

"Ritel di 2019 ini tetap ada perbaikan dan harapan kita menjelang pilpres nanti dari sisi konsumsi bisa naik terutama makanan," ujar Ketua Aprindo Jawa Timur April Wahyu Widati.

Sebab, lanjut April, makanan merupakan komoditas atau barang yang paling banyak dibutuhkan selama masa kampanye pilpres nanti.

"Harapan kami ritel bisa tumbuh 11 persen - 12 persen di tahun ini. Ritel harus tetap optimistis di situasi apapun, dan yang penting adalah membaca peluang yang baik dalam setiap momen tersebut," pungkasnya.

Pemkot dan Pemkab Malang Bersinergi Buat Besi Penghalang di Sumber Pitu Cegah Sampah Masuk Pipa PDAM

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved