Breaking News:

Berita Pamekasan

Bisnis Mewarnai Gambar di Styrofoam Car Free Day Pamekasan, Bermodal Minim Keuntungan Puluhan Juta

Sejak beberapa minggu terakhir, pebisnis penyedia tempat menggambar di Car Free Day (CFD) di Taman Monumen Arek Lancor menjamur.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Pengunjung sibuk mewarnai gambar di area CFD Taman Monumen Arek Lancor, Kabupaten Pamekasan, Minggu (20/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Terdapat setidaknya 30 lapak yang menyediakan aktivitas mewarnai gambar di arena Car Free Day (CFD) di Taman Monumen Arek Lancor, Kabupaten Pamekasan, Minggu (20/1/2019).

Sejak beberapa minggu terakhir, pebisnis penyedia tempat menggambar di Car Free Day (CFD) di Taman Monumen Arek Lancor menjamur.

Rahmat, satu dari sejumlah penyedia tempat mewarnai gambar di area Arek Lancor mengaku, dirinya bisa meraup keuntungan hingga puluhan juta setiap bulannya.

Emak-emak Manis Pamekasan Gelorakan Dukungan untuk Pasangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019

“Seingat saya dulu cuma ada 8-14 tempat lapak yang saya gelar di sini. Tapi sekarang saya sudah punya 30 lapak," katanya.

"Kalau berbicara keuntungannya setiap hari saya bisa meraup keuntungan Rp 200 ribu. Ya bisa kalikan saja sebulan itu berapa jumlahnya," sambungnya.

Bermodal styrofoam yang telah dipotong 30cm x 40 cm dan jagrak tempat melukis, ia berangkat dari rumahnya naik motor sejak dini hari.

Arema FC Minta Masyarakat Tak Tutup Mata Kinerja Edy Rahmayadi selama Jabat Ketua Umum PSSI

“Memang harus pagi saya datang. Biar tidak ditempati orang lain. Meski banyak pedagang lain juga tahu kalau saya gelar lapak di sini,” ucap dia.

Ia mengaku, tidak banyak modal yang dikeluarkannya dalam bisnis mewarnai gambar ini.

“Modalnya gak banyak. Hasilnya setiap anak yang ngelukis warna saya patok Rp 10 ribu. Hanya saja, harus sabar. Soalnya anak kalau gambar gak mesti selesai 2 jam. Hitung saja, setiap 30 lapak isi 30 orang kan dapat Rp 300 ribu dalam waktu 2 jam," jelasnya.

Edy Rahmayadi Mundur dari Ketua Umum PSSI, Persebaya Surabaya: Mungkin pak Edy Punya Pertimbangan

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved