Breaking News:

Prostitusi Artis

Kantongi 20 Ribu Data Digital Forensik, Polda Jatim Temukan 1000 Video Hot Artis dan Model Siap Saji

Kantongi 20 Ribu Data Digital Forensik, Polda Jatim 1000 Video Hot Para Artis dan Model Terkait Prostitusi Online yang Siap Saji.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Mujib Anwar
SURYA/M ROMADONI
Artis Vanessa Angel (baju putih) usai keluar dari Polda Jatim, Minggu (6/1/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Tim digital forensik Ditreskrimsus Polda Jatim menemukan sebanyak 20 ribu data digital terkait kasus prostitusi online yang melibatkan puluhan artis dan model. Dalam kasus ini, artis Vanessa Angel dan empat mucikari sudah ditetapkan oleh penyidik sebagai tersangka.

Data digital forensik dari Handphone milik tersangka mucikari prostitusi online itu bahkan ditemukan lebih dari 1000 video diduga berisi video hot artis yang dishare ke mucikari dan siap saji.

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan mengatakan, tim digital forensik saat ini masih memilah sebanyak 20.000 data dari masing-masing handphone milik empat tersangka mucikari prostitusi artis.

Dari hasil sementara itu pihaknya menemukan barang bukti 2000 foto artis dan model yang diduga terlibat jaringan proatitusi.

"Dokumen gambar dan video itu didapat dari tersangka S (Mucikari Siska)," ungkapnya, di Mapolda Jatim, Rabu (23/1/2019).

Punya Peran Sentral di Prostitusi Artis, Mucikari Windy Raup Keuntungan Rp 20 Juta Sekali Transaksi

Alur Transaksi Mucikari Endang Suhartini Terkait Prostitusi Artis Dibeber, Begini Modus Rincinya

Menurut Yusep, adapun 2000 gambar itu meliputi foto file asli dan screenshot dari sederet artis yang ditemukan di handphone mucikari Siska.

Meski begitu, pihaknya masih memastikan dari mana asal foto tersebut.

"Mengenai foto screenshot atau lainnya didapatkan dari mana kita objektif dari medsos atau dari pihak ke pihak-kepihak itu masih diselidiki," ujarnya.

Pihaknya, kata Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan memastikan bakal ada banyak data digital forensik dari empat tersangka mucikari mengenai transmisi maupun visual yang diduga disebarkan ke user atau pengguna prostitusi.

"Penyidikan mengarah pada keterkaitan data digital (Foto dan video) dari empat tersangka mucikari maupun penghubung itu apabila masuk dalam periode 2017-2018 maka patut diduga prostitusi online," tegasnya. (Mohammad Romadoni)

BREAKING NEWS - Vanessa Angel Ditetapkan Tersangka Kasus prostitusi Artis & Terancam 6 Tahun Penjara

BREAKING NEWS - Kapolda Jatim Ungkap 45 Artis Terlibat Jaringan Prostitusi, Tarif Rp 25 - 300 Juta

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved