Breaking News:

Berita Surabaya

Millenial Road Safety, Satlantas Polrestabes Surabaya Ajak Pelajar dan Karyawan Praktik Uji SIM

Berbagai rangkaian kegiatan digelar Satlantas Polrestabes Surabaya untuk menyemarakan Millenial Road Safety Festival 2019.

TRIBUNJATIM.COM/NUR IKA ANISA
Pelajar praktek uji SIM di Satpas Colombo dalam kegiatan Millenial Road Safety Festival, Kamis (24/1/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Berbagai rangkaian kegiatan digelar Satlantas Polrestabes Surabaya untuk menyemarakan Millenial Road Safety Festival 2019.

Satu di antaranya, yakni dengan mengajak para generasi milenial untuk praktik uji sim dan touring di Kota Surabaya.

Sekitar 250 orang rentang usia 17-35 tahun, berkumpul untuk praktik uji SIM di Satpas Colombo Surabaya, Kamis (24/1/2019).

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, selain sebagai rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival, kegiatan tersebut juga untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas.

Diungkap, Spesialis Jambret Sadis di Jl Surabaya-Malang & Pasuruan-Probolinggo Ternyata Penjual Tape

"Kami bergabung sosialisasi dengan generasi milenial dari pelajar, mahasiswa maupun karyawan," kata AKBP Eva Guna Pandia di Satpas Colombo, Kamis (24/1/2019).

"Karena setelah kami evaluasi banyak usia millenial terlibat kecelakaan. Ini kami sayangkan, mereka ini generasi penerus bangsa," sambung dia.

"Ada 45 persen kejadian kecelakaan di tahun 2018 namun itu terjadi penurunan dibanding tahun sebelumnya. Kami terus memberikan sosialisasi," tambahnya.

AKBP Eva Guna Pandia menilai, generasi milenial menjadi penerus bangsa yang juga harus memperhatikan keselamatan saat berkendara.

Satlantas Polres Malang Kota dan Bapenda Jatim Amankan 100 Barang Bukti pada Operasi Gabungan

"Sangat disayangkan jika menjadi korban kecelakaan yang sia-sia. Mereka pelajar berpeluang bisa menjadi gubernur, polisi, atau TNI," ucap dia.

"Mereka yang usia produktif juga mungkin tulang punggung keluarga yang mungkin akibat kecelakaan bisa lumpuh seumur hidup atau meninggal dunia. Keluarganya akan sangat sedih sekali," tambahnya.

Sementara itu, para peserta diberi kesempatan mencoba uji praktik SIM di lapangan praktek Satpas Colombo dan mendapat sosialisasi aturan berkendara.

Kebutuhan Tambahan Pemain Arema FC Akan Diputuskan usai Gelaran Piala Presiden 2019

"Kami imbau kepada komunitas jazz fashion ini agar lebih tertib lagi, jaga keselamatan diri sendiri dan pengemudi lainnya," ujar mantan Kasat Lantas Polres Musi Lawas ini.

"Sehingga mereka beraktifitas dari rumah ke sekolah dan dari rumah ke tempat kerja selamat dan berkumpul dengan keluarga," sambung dia.

Setelah sosialisasi tertib berkendara, AKBP Eva Guna Pandia mengajak para generasi millenial touring Kota Surabaya dari Satpas Colombo hingga Kawasan Kebun Binatang Surabaya.

Pelaku Spesialis Pembobol Mesin ATM di Bojonegoro dan Pasuruan Ditangkap Polres Bojonegoro

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved