Breaking News:

Berita Pamekasan

Pencuri Motor di Pamekasan Jadi Bulanan Warga, Tertangkap Setelah Ban Kendaraan Curiannya Bocor

Berdasarkan data yang dihimpun dari Polsek Tlanakan, pelaku yang berhasil diciduk berjumlah dua orang.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
ISTIMEWA
ilustrasi pencurian motor 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Aparat Polsek Tlanakan menangkap pelaku curanmor di Desa Gugul, Kecamatan Tlanakan dan di desa Tlangoh, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Jumat (01/2/2019).

Berdasarkan data yang dihimpun dari Polsek Tlanakan, pelaku yang berhasil diciduk berjumlah dua orang.

Adapun identitas kedua pelaku yaitu Mohammad Ali alias Jatim (21) dan Lukman Hakim (23), keduanya merupakan warga asal dusun Dumpol Laok, Desa Campor, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan.

Rutan Klas II B Sumenep Lantik 16 PNS Angkatan 2017, Ini Pesan Karutan untuk Kader Baru

Kapolsek Tlanakan, AKP M Ach Sholeh menjelaskan, kedua pelaku beraksi disaat pemilik motor lengah memarkir kendaraannya sembarangan.

"Pukul 8.00 WIB Korban bertamu untuk mengantarkan uang pembayaran tukang dan memarkir sepeda motor di pinggir jalan Dusun Tambeng, Desa Ambat," jelas AKP M Ach Sholeh.

"Kendaraan alam keadaan dikunci setir dan lubang pengaman ditutup. Kemudian korban berjalan ke rumah yang akan dikunjungi sekitar 25 meter. Pada saat itu pelaku mengetahui tidak ada pemiliknya dan disitu pelaku beraksi," sambung dia.

Polres Sumenep Tangkap Pengedar Sabu Asal Surabaya, Tersangka Sembunyikan Barang Bukti di Jaketnya

AKP M Ach Sholeh menambahkan, Lukman Hakim melarikan diri dan sesampainya di Desa Talangoh, motor pelaku bocor ban akhirnya tertangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan warga.

"Karena apes, motor hasil curiannya tidak bisa menyala sehingga terpaksa pelaku mendorong motor hasil curiannya. Pelaku atas nama Mohammad Ali alias Jatim tertangkap warga," kata AKP M Ach Sholeh. 

Antisipasi Penyebaran Penyakit DBD, Warga Rungkut Mapan Barat Fogging Selokan dan Rumah

"Sedangkan pelaku satunya Lukman Hakim melarikan diri dan tertangkap di Desa Tlangoh, Kecamatan Proppo oleh petugas Polsek dan dibantu warga," imbuhnya.

Dari hasil tindak kriminalitas tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit motor Beat warna hitam oranye nopol M 3606 BB dan satu unit kunci T milik.

Permintaan Trombosit di Kota Mojokerto Meningkat, Peningkatan Dipicu Tingginya Pasien Kasus DBD

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved