Breaking News:

Berita Pamekasan

Duta Lalu Lintas Polres Pamekasan Ajak Generasi Millenial Tertib dan Taat Peraturan

Duta Lalu Lintas memberikan edukasi kepada kaum millenial yang hadir pada acara Millenial Road Safety 2019 di Pamekasan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Duta Lalu Lintas Polres Pamekasan 2018 berfoto di banner Millennial Road Safety 2019 di Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan, Minggu (3/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Berbagai terobosan terus dilakukan jajaran Satlantas Polres Pamekasan agar masyarakat bisa disiplin dan taat peraturan lalu lintas, satu diantaranya adalah membawa Duta Lalu Lintas yang memberikan edukasi kepada kaum millenial yang hadir pada acara Millenial Road Safety 2019 di Pamekasan.

Pada acara Millenial Road Safety Festival 2019 yang digelar oleh Polres Pamekasan di Taman Monumen Arek Lancor, Kabupaten Pamekasan mendapat antusias dari kaum millennial.

Terbukti, ribuan kaum millennial hadir pada acara tersebut dan memadati Area Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Perlu diketahui tugas sebagai Duta lalu lintas selain memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat, juga terlibat aktif dalam berbagai kegiatan Satlantas Polres Pamekasan.

Ini Peluang Ernando Eri Masuk Tim Senior di Mata Manajer Persebaya

Dul Menangis Saat Menyanyi Gantikan Ahmad Dhani di Konser Dewa 19 Reuni, Akui Sempat Gugup

Pada acara Millennial Road Safety 2019 di Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan, Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo dan Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto serta dengan beberapa orang anggota polisi Polres Pamekasan, Duta Lalu Lintas nampak berbaur dengan para kaum millennial untuk memberikan wawasan tentang keselamatan berlalu lintas, Minggu (3/2/2019).

Duta Lalu Lintas terlihat mengenakan busana batik berwarna dasar ungu dan dilengkapi selempang biru bertuliskan 'Duta Lalu Lintas Polres Pamekasan 2018', kehadiran dua remaja ini memang terlihat menonjol dan menarik perhatian bagi kaum millennial yang hadir pada acara Millenial Road Safety 2019 di Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Para kaum millennial yang hadir tampak segan kepada dua remaja Duta Lalu Lintas Polres Pamekasan tersebut.

Mereka berinteraksi bertanya tentang segala sesuatu terkait lalu lintas.

Dengan senyum mengembang dua orang duta lalu lintas ini pun memberikan penjelasan dengan lugas dengan sesekali diselingi joke-joke segar yang disambut tawa para kaum millennial.

Jokowi Sebut Elektabilitasnya Turun 2 Persen di Jawa Tengah, PDIP: Itu Memberikan Semangat

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, menuturkan, keberadaan duta lalu lintas tersebut memang dimaksudkan untuk memberi nuansa baru dalam rangka mendukung kampanye tertib dan keselamatan berlalu lintas untuk mendukung suksesnya acara Millennial Road Safety 2019.

“Biar lebih semarak, dan lebih mengena edukasinya. Khususnya bagi pelajar atau siswa sekolah," jelas AKBP Teguh Wibowo.

Sedangkan Kasatlantas Polres Pamekasan memberikan penjelasan yang tak jauh berbeda. Duta lalu lintas polres pamekasan merupakan representasi masyarakat yang memiliki wawasan dan kedisplinan dalam berlalu lintas.

“Para duta ini harus menjadi role model bagi masyarakat dalam berlalu lintas dan telah teruji melalui seleksi yang ketat. Hari ini mereka turut serta memeriahkan acara Millennial Road Safety 2019," ujar AKP Didik Sugiarto.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved