Rumah Politik Jatim

5.000 Jamaah Hadiri Istighosah Pemenangan Jokowi, Panitia Sebut Lancar Meski Ada Puting Beliung

Lebih 5.000 Jamaah Hadiri Istighosah Kubro Pemenangan Jokowi di Pamekasan, Panitia Sebut Lancar Meski Ada Puting Beliung.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA/KUSWANTO FERDIAN
Khofifah saat mengajak para jamaah di Gedung Islamic Center Pamekasan doa bersama, sesaat usai angin puting beliung menerjang lokasi tersebut, Senin (4/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Sebanyak lebih dari 5.000 orang jamaah menghadiri acara Istighosah Kubro Untuk Keselamatan Bangsa dan Pembekalan Relawan JKSN Pamekasan Untuk Pemenangan Jokowi-Ma'ruf', Senin (4/2/2019) di Gedung Islamic Center Pamekasan.

Lely, salah satu panitia mengatakan, ribuan jamaah yang hadir tersebut berasal dari seluruh wilayah di Kabupaten Pamekasan.

"Alhamdulillah hingga berakhir sekitar pukul 17.00 WIB, acaranya berjalan lancar, itu yang paling penting bagi kami," ujarnya, kepada Tribunmadura.com.

Hal itu oleh dinilai penting, karena ditengah berlangsungnya acara Istighosah Kubro, hujan deras dan angin puting beliung sempat menerjang Gedung Islamic Center Pamekasan, dan membuat para jamaah panik dan sejumlah kaca gedung pecah, serta barang-barang berterbangan.

Sementara itu, banyaknya jamaah yang menghadiri Istighosah Kubro Untuk Keselamatan Bangsa dan Pembekalan Relawan JKSN Pamekasan Untuk Pemenangan Jokowi-Makruf Amin, berdampak pada berserakannya sampah di dalam Gedung Islamic Center Pamekasan.

Acara Istighosah Kubro Pemenangan Jokowi-Makruf Diterjang Puting Beliung, Khofifah Teteskan Air Mata

Sampah yang berserakan di dalam Gedung Islamic Centre Pamekasan usai acara 'Istighosah Kubro Untuk Keselamatan Bangsa dan Pembekalan Relawan JKSN Pamekasan Untuk Pemenangan Jokowi-Ma'ruf', Senin (4/2/2019).
Sampah yang berserakan di dalam Gedung Islamic Centre Pamekasan usai acara 'Istighosah Kubro Untuk Keselamatan Bangsa dan Pembekalan Relawan JKSN Pamekasan Untuk Pemenangan Jokowi-Ma'ruf', Senin (4/2/2019). (TRIBUNMADURA/KUSWANTO FERDIAN)

Gelorakan Suluh Kebangsaan, Mahfud MD Ajak Warga Tak Golput dan Pilih Pemimpin Terbaik di Pilpres

Pantauan TribunMadura.com di lokasi, tempat sampah di lokasi terlihat penuh dan di area Gedung Islamic Center Pamekasan banyak bertebaran sampah yang berserakan.

Sampah yang berserakan terdiri dari botol air mineral, hingga kardus dan bungkus permen.

Selain itu, terlihat juga bekas koran yang menjadi alas untuk duduk bagi jamaah yang hadir.

Lely mengaku, panitia bakal bertanggung jawab dan membersihkan semua sampah yang berserakan tersebut.

"Itu panitia sudah mulai kami kerahkan untuk membersihkan. Karena pasti di setiap akhir acara apapun, sampah pasti berserakan. Ya itu resiko yang akan kami hadapi. Kami bereskan semua, akan dibereskan bersama juga dengan pihak petugas kebersihan Islamic Center Pamekasan, kami akan bereskan. Sapu bersih," tegasnya.

Beli Emas Putih dan Belum Dipakai, Perhiasan Wanita ini Malah Hilang Dicuri saat Masih di Toko Emas

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved