Breaking News:

Berita Pamekasan

Angin Puting Beliung Terjang Istighotsah Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Jamaah: Tanda Doa Mustajabah

Acara Istighosah pemenangan jokowi ma'ruf diterjang angin puting beliung disertai angin

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Acara Istighosah Kubro untuk Keselamatan Bangsa dan Pembekalan Relwan JKSN Pamekasan untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Islamic Center Pamekasan sempat heboh lantaran hujan deras disertai angin, Senin (4/2/2019) 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Acara Istighosah Kubro untuk Keselamatan Bangsa dan Pembekalan Relawan (Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Pamekasan untuk pemenangan Jokowi-Makruf di Islamic Center Pamekasan sempat heboh lantaran hujan deras disertai angin, Senin (4/2/2019).

Ribuan peserta pengajian sempat panik namun tidak bubar dan tetap berada di lokai acara. Peserta dibuat panik lantaran ada kaca jendela yang terbentur keras oleh angin dan pecah di lantai dua dan menimbulkan kegaduhan.

Hujan angin itu turun usai Kiai Asep Syaifuddin Chalim memimpin doa bersama dan istighosah.

KH Asep Saifuddin Chalim: Tidak Pilih KH Maruf Amin Sama Saja Injak Kepala NU

JKSN: Perjuangan Menangkan Jokowi - Maruf Adalah Jihad Akbar

Jaringan listrik di lokasi acara yang mati pun tak menghalangi jalannya acara pengajian. Khofifah Indar Parawansa bersama Nyai Hj Machfudhoh tetap melanjutkan acara dan memimpin bacaan salawat dan membaca surat Alquran.

"Semoga cepat reda. Tadi kami kaget karena ada bunyi seperti sambaran petir," kata Makhtumah Qodir jamaah pengajian dari Pasean.

Justru ia mengikuti pengajian yang dilanjutkan hanya dengan bekal pengeras suara berupa toa oleh Kiai Asep Syaifuddin Chalim dan juga sambutan Khofifah Indar Parawansa.

Makhtumah mengatakan hujan petir sudah biasa. Justru menurutnya ini adalah pertanda baik.

"Ini pertanda baik, tanda doa kita semua mustajabah," katanya. Sampai saat ini pengajian masih berlangsung meski dengan keterbatasan peralatan yang digunakan tanpa listrik.

"Tanda Jokowi menang," pungkasnya. 

Sebelumnya, meski diterpa hujan deras, angin ribut hingga listrik padam,  acara Istighosah Kubro untuk Keselamatan Bangsa dan Pembekalan Relawan Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Pamekasan untuk Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Islamic Center Pamekasan tetap berjalan dengan khidmat.

Menteri Perhubungan Berencana Akan Gabungkan Angkot Dengan Angkutan Sekolah

Ribuan jamaah pengajian dan relawan tetap bertahan di lokasi acara dan khusyuk membaca salawat dan mengikuti acara hingga selesai. 

Khofifah Indar Parawansa, selaku Ketua Dewan Pengarah JKSN, bahkan tak ragu orasi memberikan arahan meski hanya menggunakan pengeras suara berupa toa. 

Jamaah pengajian dan relawan JKSN memilih mendekat ke panggung dan menyimak khusyuk pengajian yang berlangsung. 

"Kita semua berdoa di sini, memanjatkan doa semoga Indonesia menjadi negara yang barokah. Hari ini kita berkumpul untuk mendoakan keselamatan bangsa," kata Khofifah berteriak agar jamaah bisa mendengar suara lewat toa yang ada. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved