Berita Pamekasan

KH Asep Saifuddin Chalim: Tidak Pilih KH Ma'ruf Amin Sama Saja Injak Kepala NU

KH Asep Saifuddin Chalim: Tidak Pilih KH Ma'ruf Amin Sama Saja Injak Kepala NU

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Silaturrahmi Ulama dan Tokoh Pamekasan Dalam Rangka Pemenangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di MA Pondok Pesantren Al-Falah Sumber Gayam, Kadur, Pamekasan, Senin (4/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Ketua Dewan Penasihat Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) KH Asep Saifuddin Chalim menyuarakan warga Nahdlatul Ulama (NU) Pamekasan untuk memilih capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Hal tersebut dikatakan kiai Asep dalam acara 'Silaturrahmi Ulama dan Tokoh Pamekasan Dalam Rangka Pemenangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin di MA Pondok Pesantren Al-Falah Sumber Gayam, Kadur, Pamekasan, Senin (4/2/2019).

Dikatakan Asep, jika warga NU tidak memilih Jokowi-Ma'ruf, itu sama halnya dengan menginjak kepala NU.

Warga Montong Tuban Tewas Akibat Keracunan Telur Ikan Buntal yang Dimakannya

Can-Macanan Seni Tradisional Madura yang Kembali Populer di Pamekasan

"Kiai Ma'ruf itu mantan Rais Aam PBNU, jabatan tertinggi di NU. Karena itu kita harus memilih Pak Jokowi dan beliau. Yang tidak memilih sama saja menginjak-injak kepala NU, kan KH Ma'ruf kepalanya NU," ujar Asep dalam tausiyahnya sembari tertawa.

Pengasuh pondok pesantren Ammanatul Ummah, Pacet, Mojokerto itu juga menegaskan sosok Kiai Ma'ruf sebagai alim ulama yang dipilih Jokowi dalam hal tersebut membuktikan Jokowi dekat dengan islam.

"Begitu baik salatnya, dan seperti kata nabi, jika salatnya baik, maka baiklah seluruh amal-amal perbuatannya yang lain, yang dapat kita lihat bersama sekarang ini," kata Asep.

Kisah Kacong Mania Rela Menumpang Kendaraan Secara Estafet Demi Mendukung Madura United Berlaga

"Oleh karena itu saya mempertanyakan para ulama, para habaib, yang pilihannya bukan kepada Pak Jokowi, mana doa mereka?" pungkasnya.

Tak hanya itu dalan tausiyahnya, Asep berharap untuk warga NU Pamekasan secara Struktural, NU Kultural harus bersatu dan bersama-sama memilih Jokowi dan Ma'ruf.

"80 persen Jokowi-Ma'ruf menang di Pamekasan itu sudah baik. Saya meminta untuk masyarakat Desa Kadur pilihlah pemimpin yang baik ibadahnya seperti pasangan Jokowi-Ma'ruf karena di pilpers ini kita pertarungan ahlak," imbuhnya.

Halaman
123
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved