Breaking News:

Berita Sumenep

Tiga Tahanan Rutan Kelas II B Sumenep Kabur Saat Salat Subuh

Tiga Tahanan Rutan Kelas II B Sumenep Kabur Saat Salat Subuh dan Bikin Panik Para Penjaga.

TRIBUNMADURA/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Riyanto (16), tahanan yang melarikan diri dan kabur loncat pagar Rutan Kelas II B Sumenep saat menyerahkan diri kembali, Senin (4/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunmadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Sebanyak tiga tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sumenep berhasil melarikan diri, Senin (4/2/2019) diri hari, sekitar pukul 04.00 WIB.

Mereka adalah, Matrawi (37), asal Kecamatan Batuputih kasus perkara penganiayaan, Riyanto (16) asal Kecamatan Rubaru kasus pencurian, dan Hasan Basri (27) asal Kecamatan Batuputih, kasus narkoba.

Dikonfirmasi hal itu, Kepala Rutan Kelas II B Sumenep Beni Hidayat membenarkannya. Menurutnya, tiga tahanan tersebut hilang dan melarikan diri saat semua sedang menunaikan ibadah salat subuh. 

"Nah, waktu semua masuk Masjid untuk melaksanakan salat subuh, tiga orang tahanan itu kabur dengan melompat pagar dan melewati parkiran barat kantor" ujarnya, kepada Tribunmadura.com.

Menurut Beni Hidayat, petugas baru mengetahui kaburnya tiga penghuni rutan tersebut setelah salat subuh. Saat semua dari 309 orang warga binaan yang ada di Rutan Kelas II B Sumenep,  ternyata kurang tiga.

"Tapi dari tiga orang yang kabur tersebut, satu orang sudah kembali, yakni atas nama Riyanto, asal Kecamatan Rubaru," terangnya.

Ditanyakan apakah petugas waktu itu ada atau tidak, mantan Kepala Keamanan Lapas Narkotika Kelas II Jakarta itu mengatakan, kemungkinan petugas waktu juga ikut salat subuh berjamaah. Tetapi aksi tiga orang yang melarikan diri tersebut juga terekam CCTV.

"Makanya, kami langsung koordinasikan dengan kantor wilayah," tegasnya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved