Berita Pamekasan

Empat Istri Menteri Borong Batik Pamekasan, Ny Uga Wiranto Tawar Rp 75 Ribuan: Jadi Diberikan ya Bu

Empat Istri Menteri Memborong Batik Pamekasan, Ny Uga Wiranto Bahkan Menawar Dengan Rp 75 Ribuan Sambil Berucap Jadi Diberikan ya Bu.

Empat Istri Menteri Borong Batik Pamekasan, Ny Uga Wiranto Tawar Rp 75 Ribuan: Jadi Diberikan ya Bu
TRIBUNMADURA/MUCHSIN RASJID
Ny Bintang Puspayoga, istri Menteri Koperasi dan UKM dan Ny Koes Moeldoko, istri Keplaa Staf Kepresidenan Moeldoko, saat belanja kain batik Madura di Pasar 17 Agustus Pamekasan, Kamis (14/2/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN – Empat Istri Menteri Kabinet Kerja memborong Batik Pamekasan, salah satunya, Ny Uga Wiranto, istri Menkopolhukam Wiranto yang menawar dengan Rp 75 ribuan sambil berucap, 'Jadi Diberikan ya Bu'.

Suasana Pasar 17 Agustus, di Jl Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota Pamekasan, mendadak riuh.

Sejumlah pedagang kain batik terlihat ceria dan bersemangat menawarkan barang dagangannya kepada sejumlah ibu-ibu yang datang mengunjungi kompleks Pasar Batik, Kamis (14/1/2019).

Sikap antusias sejumlah pedagang kain batik Pamekasan, lantaran akan ada istri menteri memborong batik Pamekasan. Saat datang, para istri sejumlah menteri dari Jakarta itudidampingi oleh asisten masing-masing.

Bersama rombongan dari Surabaya, mereka berkunjung ke sentra Batik yang ada di Pasar 17 Agustus, untuk memborong kain batik khas Pamekasan, Pulau Madura.

Setidaknya ada empat istri pejabat negara, yakni menteri atau setingkat menteri, yang kemarin datang ke Pasar 17 Agustus, untuk memborong kain batik Pamekasan.

Mereka adalah, Ny Koesni Harningsih, istri Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko. Ny Kartika Basuki, istri Mochamad Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Lalu Ny Bintang Puspayoga, istri Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah(UKM) dan Ny Uga Wiranto, istri Menkopolhukam, Wiranto.

Pamit Tinggalkan Madura United, Sponsor Fabiano Warning Klub yang Mau Rekrut, Terancam Kasus Hukum

Sampah di Kota Pamekasan Dibuang Sembarang dan Dibiarkan Berserakan Begitu Saja di Pinggir Jalan

Hari ini Mulai Tanding, Inilah Jadwal Lengkap Final Four Proliga 2019 di Malang Putaran Kedua

Gali Tanah, Warga Sumenep Temukan Semburkan Api yang Menyalak Dari Sumur Bor dan Langsung Viral

Emil Dardak Jadi Wakil Gubernur Jatim, Arumi Bachsin Langsung Duduki Dua Jabatan Penting ini

Begitu tiba di dalam Pasar Batik, mereka lalu berpencar ke beberapa pedagang untuk melihat sekaligus membeli kain batik aneka motif yang diletakkan di lantai dan digantung rapi di sisi kanan kiri dan belakang.

“Mari ibu silakan pilih yang mana yang ibu suka. Di sini banyak pilihannya, kualitasnya bagus, coraknya menawan dan harganya beragam,” kata beberapa pedagang, sembari mengambil kain batik.

Halaman
123
Penulis: Muchsin
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved