Breaking News:

Berita Malang

Tak Tahan Dibully Netizen, Mahasiswi PTN di Malang Spesialis Pembobol Ponpes Kembalikan Rp 146 Juta

Tak Tahan Dibully Netizen di Media Sosial, Mahasiswi PTN di Malang Spesialis Pembobol Uang di Pondok Pesantren ini Kembalikan Rp 146 Juta.

Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA.COM/M RIFKY EDGAR
Pondok Pesantren Al Ishlahiyah di Jalan Kramat, Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, yang disatroni maling. 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Perempuan pelaku pencurian di Ponpes Al Ishlahiyah Singosari, Kabupaten Malang sempat mengembalikan uang senilai Rp 146 Juta melalui jalur ekspedisi.

Terungkap fakta baru, bahwa si cewek tersebut ternyata seorang mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Malang.

Hal itu disampaikan oleh Gus Sani, pengasuh Ponpes Al Ishlahiyah Singosari, saat dihubungi Suryamalang.com (Tribunmadura.com Network), Selasa (19/2/2019).

"Kemarin, Senin (18/2/2019) tiba-tiba ada paketan datang ke sini. Setelah kami buka ternyata isinya uang dan sebuah surat permohonan maaf dari pelaku," ujar Gus Sani.

Pengembalian itu dilakukan, karena pelaku merasa ketakutan perihal pemberitaan di media dan komentar pedas netizen di media sosial.

Atas dasar itulah, pelaku mengembalikan uang tersebut walaupun tidak dikembalikan secara penuh.

"Setelah kami cek kembali, uang yang dicuri ternyata Rp 213 Juta dan bukan Rp 130 Juta. Saat kami tanya uang sisanya, pelaku mengaku telah memakai uang tersebut untuk keperluan dirinya sendiri," jelasnya.

Cewek Pencuri Uang SPP Santri Ponpes Al Ishlahiyah Singosari Rp 130 Juta Ditangkap di Tuban

13 Tahun Tak Digaji dan Hilang di Jordania, TKW Asal Malang Diah Anggraeni Akhirnya Bertemu Keluarga

Menurut Gus Sani, pelaku yang mencuri uang SPP santri di Pondok Pesantren Al Ishlahiyah Singosari adalah Siska. Dia merupakan mahasiswi semester 8 di salah satu PTN di Kota Malang.

Pelaku mengaku sebelum melakukan aksinya di Ponpes Al Ishlahiyah sempat melakukan aksi di Ponpes Al Hikmah dan Al Fatah. Namun usahanya gagal di sana karena lebih dulu terpantau kamera CCTV.

"Jadi pelaku ini sudah sering melakukan aksi ke Ponpes-ponpes, barang bukti yang kami terima dari Polsek Singosari ada banyak ATIM, dan KTP yang dimiliki pelaku. Kini menurut info pelaku telah sampai di Polsek Singosari," paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Singosari, Kompol Untung tidak banyak memberikan informasi terkait kabar penangkapan pelaku pencurian tersebut.

Kompol Untung hanya membenarkan, bahwa pelaku telah ditangkap oleh anggota Reskrim Polsek Singosari di Desa Soko, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

"Kami masih melakukan pengembangan dan penyelidikan untuk kasus ini. Ditunggu saja nanti kabar selanjutnya," tandasnya.

Pakai Celana Dalam dan Kain Mori, Muklis Berhasil Satroni 15 Rumah dan Apotek di Kota Blitar

Angkut 171 Gelondong Kayu Jati Bermodal Surat ke Bupati, Amin Ditahan Polisi Usai Menggertak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved