Breaking News:

Kamera CCTV di Jembatan Karang Pilang Dipasang Besok, Pembuang Popok Akan Diviralkan di Media Sosial

Pemprov Jatim memastikan kamera CCTV di Jembatan Karang Pilang bakal sudah terpasang mulai besok.

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat sosialisasi larangan membuang sampah popok ke sungai di Jembatan Karang Pilang, Minggu (17/2/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pemprov Jatim memastikan kamera CCTV di Jembatan Karang Pilang bakal sudah terpasang mulai besok.

Bagi masyarakat yang masih nekat membuang sampah popok ke Sungai Brantas dari Jembatan Karang Pilang, harus siap dengan konsekuensinya, yaitu diviralkan.

Dinas Kominfo Jatim sudah melakukan rapat finalisasi dengan Sekdaprov untuk pemasangan CCTV di Jembatan Karang Pilang, Rabu (20/2/2019).

Temukan Goresan di Pelipis Mata Jenazah Akip, Polisi Menduga Korban Meninggal Karena Vertigo & Jatuh

Rencananya akan ada sebanyak tujuh CCTV yang akan dipasang untuk memantau para pembuang popok ke sungai.

"Besok sudah terpasang. Setidaknya besok dua atau tiga CCTV sudah terpasang di Jembatan Karang Pilang," kata Kepala Dinas Kominfo Jatim, Ardo Sahak pada TribunMadura.com.

Dari tujuh total CCTV yang akan dipasang, lima di antaranya akan dipasang di rangka jembatan Karang Pilang, sedangkan dua sisanya akan dipasang di bawah jembatan.

Tidak hanya kamera CCTV, namun dalam instalasinya, kamera CCTV di Jembatan Karang Pilang itu juga akan dilengkapi dengan loudspeaker.

Dua Orang Warga Desa Bajang Positif DBD, UPT Puskesmas Pakong Pamekasan Lakukan Fogging

"Sesuai dengan semangat ibu gubernur untuk menjaga sungai, bahwa dampak gel dari sampah popok itu berbahaya, maka upaya edukatif untuk mengubah kultur tersebut maka pemasangan CCTV ini dilakukan," kata Ardo Sahak.

Ardo Sahak mengatakan, pihaknya siap memviralkan pembuang popok bayi ke sungai, baik di media sosial maupun media yang dimiliki Pemprov Jatim.

"Harapannya para pembuang sampah popok ke sungai akan terdukasi untuk menghapus budaya buruk membuang popok ke sungai," katanya.

Dinas Perdagangan Kota Malang Segera Resmikan 3 Pasar Rakyat pada Maret Mendatang

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved