Breaking News:

Berita Pamekasan

Kumpulkan Bupati Se-Madura, Gubernur Jatim Bahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah

Khofifah Indar Parawansa membawa jajaran OPD Pemprov Jatim yang menurunkan program di Madura.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama empat Bupati se-Madura di kantor Badan Perwakilan Wilayah (Baperwil) Pamekasan, Selasa (19/2/2019) sore. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAEMAKASAN - Jelang perumusan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mengadakan rapat koordinasi dengan bupati se-Madura di kantor Badan Perwakilan Wilayah (Baperwil), Kabupaten Pamekasan, Selasa (19/2/2019) sore.

Dalan rapat kerja pertama sejak dilantik menjadi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa membawa jajaran OPD Pemprov Jatim yang menurunkan program di Madura.

“Pemprov akan merumuskan RPJMD, hari ini memang tidak cukup tetapi paling tidak saya ingin mendengar dari para bupati di wilayah Madura terkait rekomendasi-rekomendasi dan program-program strategis mereka disampaikan," kata Khofifah Indar Parawansa.

Angin Puting Beliung Sapu Jember, Fasilitas Pengantar Listrik Kembali Tumbang di Sejumlah Desa

"Dan nanti kita ingin full up bersama sekda dan Bapedda agar program strategis di kabupaten se Madura bisa terancang dan terumuskan dalam RPJMD Pemprov Jatim lima tahun ke depan,” sambung dia.

Khofifah Indar Parawansa menambahkan, rapat kerjanya kali ini untuk mensinergikan program antara pemprov dan pemkab, sehingga akan terbangun dengan baik.

Ketua Muslimat NU ini, juga menyampaikan kepada seluruh publik khususnya masyarakat Madura, bahwa bosda madin siap dicairkan.

Warga Jalan Trunojoyo Pamekasan Lakukan Kerja Bakti, Wujud Peduli dan Cinta Lingkungan

“Saya ingin memastikan bahwa Bosda Madin itu ada dan lebih besar dari tahun lalu. Kami datang untuk menyampaikan ploting anggaran Bosda Madin," ucap dia.

"Kalau para bupati berkenan, maka awal bulan Maret kita bisa turun bersama dan secara simbolik menyerahkan itu kepada madrasah-madrasah diniyah tertentu,” ungkapnya.

Pada waktu yang sama pula, Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, juga melakukan rapat kerja dengan jajaran Baperwil Bojonegoro.

Jalan Nasional Sumenep-Pamekasan Rusak, Dinas PU Bina Marga Sumenep Beri Tanggapan

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved