Breaking News:

Pilpres 2019

Prabowo & Rachmawati Sowan ke Mursyid Tarikat Shiddiqiyyah, Pengalaman Baru ini Bikin Dia Terkesima

Prabowo Sowan ke Mursyid Tarikat Shiddiqiyyah Didampingi Putri Bung Karno, Pengalaman Baru ini Bikin Dia Terkesima.

Penulis: Sutono | Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA/SUTONO
Capres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto saat mengunjungi Ponpes Majma'al Bahrain Shiddiqiyyah, Losari, Ploso, Jombang, Minggu (24/2/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, JOMBANG - Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto berkunjung ke Pondok Pesantren Majma'al Bahrain Shiddiqiyah, Desa Losari, Kecamatan Ploso, Jombang, Minggu sore (24/2/2019.

Kedatangan Prabowo Subianto ditemani Putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri. Keduanya sampai di pesantren dengan helikopter yang mendarat di helipad pondok.

Selanjutnya, keduanya diterima Mursyid (Ketua) Tarikat Shiddiqiyyah, KH Muhtar Mu'thi, di kediamannya, dalam areal pondok setempat.

Kedua pihak selanjutnya melakukan pertemuan tertutup, yang bahkan wartawan pun tidak boleh mendekat dan mengambil gambarnya.

16 Hari Ahmad Dhani Ditahan di Rutan Medaeng, Ini 6 Tokoh dan Artis yang Mengunjungi & Beri Support

Rebut Suara di Pileg, Politisi PKS Kampanyekan SIM Seumur Hidup dan Penghapusan Pajak Tahunan Motor

Yang menarik, saat memberi sambutan, mantan Danjen Kopassus in mengaku kedatangannya tidak untuk kampanye, karena memang ada aturan yang melarang kampanye di pesantren. Karena itu, Prabowo Subianto mengaku tidak minta dukungan para kiai dan santri.

"Tapi kalau diam-diam dalam hati saya berharap didukung para kiai dan santri tentu boleh dong?" tanya Prabowo, yang direspon dengan kata boleh, oleh ratusan hadirin di halaman kediaman KH Muhtar Mu'thi.

Prabowo juga memuji pesantren di utara Sungai Brantas Ploso Jombang itu, yang disebutnya punya nasionalisme sangat tinggi.

Contohnya, saat penyambutan Prabowo, acara resmi diawali dengan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam format tiga stanza.

Sandiaga Uno Temui Partai Emak-emak di Pasuruan, Tiba-tiba Ada Pemotor Teriakkan Kata Tak Terduga

Kunjungi Rutan Medaeng, Prabowo Sebut Kasus Ahmad Dhani Abuse of Power dan Tercatat Dalam Sejarah

Prabowo melontarkan pujian, ini membuktikan pesantren ini punya nasionalisme tinggi. Prabowo sendiri mengaku selama hidup baru kali ini dirinya menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam tiga stanza.

"Tapi ini tiga stanza. Luar biasa. Dan kalau saya lihat memang bangsa kita sekarang ini ya agak-agak sakit. Satu stanza saja banyak yang males, apalagi tiga stanza," tandas Prabowo Subianto.

Melanjutkan pujiannya, Prabowo mengaku dirinya dulu mengira hanya sekolah tentara yang punya jiwa patriotisme dan kebangsaan tinggi.

"Tapi ternyata pesantren ini juga kalah tinggi jiwa nasionalisme dan kebangsaannya," kata mantan menantu Presiden ke-2 Soeharto ini.

Prabowo Subianto juga mengaku terkesan dengan kenyataan ini. Lebih-lebih, setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, masih ada doa kebangsaan, dan pembacaan sumpah jati diri bangsa.

"Ini luar biasa. Standar nasionalisme para kiai dan ulama di sini tinggi banget. Terima kasih, saya telah diundang di pesantren ini," cetus Prabowo, lagi-lagi disambut aplaus para hadirin.

Thoriqoh Syathoriyah Indonesia Menjamin Tujuh Juta Suara Jamaahnya di Jawa Dukung Prabowo-Sandi

Pamekasan Geger, Warga Kecamatan Galis Tangkap Boneka Santet Kotekah, Sempat Lompat Saat Ditangkap

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved