Breaking News:

Berita Surabaya

Pemprov Jatim Siapkan Dana Rp 130 Miliar untuk Seragam Gratis Siswa Baru SMA/SMK pada Juli Mendatang

Nantinya, seragam itu akan diberikan secara gratis bagi para siswa baru di jenjang SMA/SMK, baik negeri maupun swasta, di seluruh Jawa Timur.

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (27/2/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pemprov Jatim menyediakan anggaran dana sebesar Rp 130 miliar untuk penyaluran seragam gratis untuk siswa baru di jenjang SMA/SMK di Jawa Timur.

Nantinya, seragam itu akan diberikan secara gratis bagi para siswa baru di jenjang SMA/SMK, baik negeri maupun swasta, di seluruh Jawa Timur.

"Pada tahun ajaran baru Juli nanti, siswa baru akan dapat seragam gratis, baik negeri maupun swasta," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (27/2/2019).

Peran Pelabuhan Dungkek Dinilai Sentra, Pemprov Jatim Kucurkan Dana Perbaikan Fasilitas Pelabuhan

Kini Pemprov, khususnya Dinas Pendidikan Jatim, tengah melakukan lelang anggaran tersebut untuk pengadaan kain seragam.

"Bagi yang siswanya atau sekolahnya merasa mampu boleh disumbangkan ke sekolah yang lebih membutuhkan. Misalnya sisterschoolnya sekolah itu di mana, maka akan diberikan ke sekolah yang disepakati," jelas Khofifah Indar Parawansa.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Saiful Rachman menegaskan, Pemprov Jatim juga akan membantu terkait pemetaan sekolah sisterschool.

Menurut Saiful Rachman, sisterschool akan difokuskan di daerah yang memang masih butuh perhatian.

Pakai Bahasa Madura, Habib Rizieq Shihab Sampaikan 5 Pesan Ini untuk Masyarakat Madura

"Banyak daerah yang kita pertakan. Khususnya di wilayah selatan Jawa Timur. Ada Bojonegoro, Magetan, lalu Tuban, Lamongan. Jadi kami akan bantu pemetaannya untuk bisa digandeng sekolah sebagai sisterschool," katanya.

Tahun ajaran baru pada Juli mendatang, akan banyak penggelontoran dana untuk pendidikan SMA SMK, mulai SPP gratis untuk sekolah negeri dan swasta hingga seragam gratis.

"Anggaran untuk SPP gratis ada sebesar Rp 900 miliar. Untuk seragam Rp 130 miliar. Nggak hanya itu lho, GTT PTT di bawah Pemprov tahun ini juga semua dapat tunjangan Rp 750 ribu per bulan selama 14 kali dalam setahun," tandas dia.

Tuban Bidik Posisi Pertama untuk Produksi Sapi Nasional, Pemkab Siap Galakkan Program IB

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved