Breaking News:

Berita Sidoarjo

Gaji Dipangkas, Sejumlah Pegawai Pemkab Sidoarjo Pilih Mundur

Gaji Dipangkas Seenaknya Begitu Saja, Sejumlah Pegawai Pemkab Sidoarjo Pilih Mundur dari Jabatannya.

Penulis: M Taufik | Editor: Mujib Anwar
Tribun-Timur.com
Ilustrasi 

TRIBUNMADURA.COM, SIDOARJO - Pemangkasan gaji pegawai kontrakan di lingkungan Pemkab Sidoarjo berbuntut panjang. Sejumlah pegawai non aparatur sipil negara (ASN) memilih mundur gara-gara pengurangan gaji tersebut.

Ya, sejak awal tahun 2019 diberlakukan Perbup nomor 102 tahun 2018 tentang pengurangan gaji tenaga non ASN.

Sejak pemberlakuan aturan itu, pegawai kontrak yang sebelumnya menerima gaji sekitar Rp 2,4 juta, turun menjadi sekitar Rp 1,7 juta.

Penurunan gaji tersebut membuat para pegawai meradang. Tak hanya mengeluh karena gaji yang mereka terima tidak cukup, sejumlah pegawai juga kabarnya memilih mengundurkan diri.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin mengungkapkan, dampak pemotongan gaji tenaga non ASN itu benar-benar sudah dirasakan dampaknya.

Dia mengaku mendengar sejumlah pegawai kontrak memilih mundur. Salah satunya satu tenaga non ASN di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

"Mereka memilih mundur karena gaji yang diterima turun. Ini dampak yang sudah terjadi akibat kebijakan itu," ungkap Cak Nur, panggilan Nur Ahmad Syaifudin, Kamis (28/2/2019).

Gaji Turun Rp 700 Ribu Pegawai Kontrak di Sidoarjo Menjerit, Bupati dan Wabup Kompak Berdalih Kaget

Selain itu, kinerja sejumlah pekerja lain juga sangat menurun sejak gajinya dipangkas. Dicontohkannya, para tenaga kebersihan yang sehari-harinya bertugas di rumah dinas wabup.

Mereka terkesan malas-malasan. Dan ketika ditanya kenapa tak lagi giat bekerja, para pegawai itu mengaku malas karena gaji yang mereka terima turun.

"Saya tanya kenapa kinerja mereka menurun, terkesan malas-malasan. Eh, ternyata ada pengurangan gaji. Ya kasihan lah dengan kondisi itu," sambung Cak Nur.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved