Berita Pamekasan

Iconext Modeling Peragakan Batik Daerah Melalui Fashion demi Eksistensi Batik Lokal Pamekasan

Puluhan model profesional yang tergabung dalam Iconext Modeling, anak asuh Alvien Oktava, mampu mencuri perhatian ratusan tamu.

Iconext Modeling Peragakan Batik Daerah Melalui Fashion demi Eksistensi Batik Lokal Pamekasan
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Para model anak asuh Alvie Oktava saat foto bersama dengan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam di depan Rumah Dinas Bupati Pamekasan, Kamis (28/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Tampil dalam acara UMKM Go Online Pamekasan, puluhan model profesional yang tergabung dalam Iconext Modeling, anak asuh Alvien Oktava, mampu mencuri perhatian ratusan tamu yang hadir di Aula Pendopo Ronggosukowati, Kabupaten Pamekasan.

Mengenakan busana yang diberi nama 'Bebber Batik' karya sendiri, deretan model anak asuh Alvien Oktava mencoba mengenalkan tamu undangan corak kain batik Pamekasan bisa dikenakan santai dalam balutan desain minimalis, namun tetap mewah.

Alvien Oktava mengatakan, seluruh model besutannya tampil mengenakan busana bebber batik dengan desain modern bercorak batik khas Pamekasan, yang semakin menambah keanggunan dan kegagahan para model.

Oknum ASN Pemkot Batu Ditangkap BNN, Tersangka Mengaku Sudah Konsumsi Narkoba Sejak Kuliah

“Dalam sesi peragaan busana, saya mencoba menampilkan busana bebber batik hasil karya saya sendiri. Tujuannya supaya batik Pamekasan semakin dikenal hingga mancanegara," ujar Alvien Oktava kepada TribunMadura.com, Kamis (28/2/2019).

Alvien Oktava menambahkan, busana bebber batik hasil karyanya, merupakan hasil perpaduan konsep minimalis modern bercorak batik khas Pamekasan.

Rumah Sakit Saiful Anwar Malang Kebakaran, Beberapa Pelayanan Instalasi Masih Ditutup

Kata dia, kain batik tidak sekadar digunakan pada acara resmi saja tetapi juga dikenakan sebagai busana santai, busana fashion, dan pakaian sehari-hari.

“Tujuan saya membuat karya busana ini sebenarnya ingin mempopulerkan kain batik sebagai budaya warisan Bangsa, tak harus dengan memamerkan busana resmi saja. Kain batik khas daerah khususnya Pamekasan juga harus kita pamerkan dan kita kenalkan supaya mendunia," jelas Alvien mengakhiri.

Tersandung Dugaan Kasus Narkoba dan Prostitusi, Seungri BIGBANG Diperiksa 8,5 Jam di Kantor Polisi

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved