Berita Sidoarjo

Hanya Bayar Uang Rp 2 Juta, Pria Asal Madura ini Jual Nissan Evalia Seharga Rp 20 Juta

Hanya Bayar Uang Rp 2 Juta, Pria Asal Sumenep Madura ini Jual Nissan Evalia Seharga Rp 20 Juta.

Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA/IST
Tersangka penggelapan mobil saat dibekuk anggota Polsek Sedati, Sidoarjo, Sabtu (2/3/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SIDOARJO - Polsek Sedati Sidoarjo kembali berhasil menangkap pelaku penggelapan mobil. Setidaknya ada empat mobil yang telah berhasil digelapkan pria asal Pulau Madura ini.

Kapolsek Sedati AKP I Gusti Made Merta melalui Kasi Humas Polsek Sedati, Aiptu Zainal Arifin, menjelaskan pelaku penggelapan mobil adalah Joko Endra Susanto (47), warga Dusun Kebun Kelapa RT 03 RW 03 Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, Madura menyewa mobil milik Edy (52) warga Dusun Sawotratap RT 06 RW 06 Gedangan, Sidoarjo.

Peristiwanya terjadi mulai bulan Agustus hingga Desember 2018. Pelaku meminjam mobil milik korban Nissan Evalia tahun 2011 dengan nopol L 1869 KE untuk dipakai untuk keperluan pekerjaan.

Setelah membayar uang sewa bulanan Rp 2 juta, ternyata hingga dua bulan lebih mobil tak kunjung dikembalikan dan pelaku tak dapat dihubungi.

Saat dilakukan penelusuran, ternyata diketahui mobil tersebut telah digadaikan oleh pelaku kepada seseorang di daerah Porong, Sidoarjo sebesar Rp 20 juta.

"Akhirnya pelaku kita tangkap. Sedangkan untuk mobil korban belum dapat ditemukan," ujarnya, Sabtu (2/3/2019).

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, ternyata pelaku juga telah menggelapkan tiga mobil lainnya. Yakni, Toyota Avanza, Toyota Innova, dan Datsun.

Menurut Aiptu Zainal Arifin, ketiga mobil digelapkan di tiga daerah yang berbeda. Saat ini pelaku masih dalam penyidikan oleh Reskrim Polsek Sedati.

"pelaku kita jerat pasal 378 juncto pasal 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan mobil dengan ancaman pidana empat tahun penjara," tandasnya. (Kukuh Kurniawan) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved