Anggota DPR RI Bambang Haryo Ingin Pemerintah Maksimalkan Tol Laut Khususnya Angkutan Barang

Angkutan tol laut sebagaimana program pemerintah dinilai kurang maksimal oleh Anggota DPRD RI Bambang Haryo. Karenanya, politisi asal Jawa Timur ini b

Anggota DPR RI Bambang Haryo Ingin Pemerintah Maksimalkan Tol Laut Khususnya Angkutan Barang
TRIBUNMADURA.COM/M TAUFIK
Bambang Haryo menyerahkan bantuan untuk warga kurang mampu di Waru, Sidoarjo. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara HUT ke-43 PT Dharma Lautan Utama 

TRIBUNMADURA.COM, SIDOARJO– Angkutan tol laut sebagaimana program pemerintah dinilai kurang maksimal oleh Anggota DPRD RI Bambang Haryo. Karenanya, politisi asal Jawa Timur ini berharap supaya pemerintah lebih memaksimalkan tol laut, khususnya dalam hal angkutan barang.

Menurutnya, selama ini barang yang diangkut belum bisa 100 persen. “Kami melihat baru sekitar 30 persen saja. Karena itu kami berharap bisa dimaksimalkan supaya 100 persen,” kata Bambang Haryo di sela kegiatan pembagan CSR PT Dharma Lautan Utama di Waru, Sidoarjo.

Kritik serupa juga disampakannya dalam hal sarana transportas laut. Kata dia, sarana transportasi laut juga masih belum maksimal. Itu terlihat dari banyanya perusahaan yang bergerak di bidang kemaritiman malah gulung tikar beberapa tahun belakangan.

Guna Penuhi Logistik untuk 43 Ribu Pemilih Tambahan di Jatim, KPU Jatim Akan Gunakan Dua Alternatif

Hujan Deras di Bojonegoro Sebabkan Banjir dan Longsor di Kecamatan Gondang

Kongres Luar Biasa PSSI Akan Segera Digelar, PSSI Sebut Tinggal Menunggu Persetujuan FIFA

Politisi Partai Gerindra itu berharap, keberadaan tol laut bisa membantu menjaga disparitas harga bahan kebutuhan pokok. Antara satu daerah dengan daerah lain, harga barang yang banyak dibutuhkan masyakat harusnya bisa dijaga disparitasnya.

“Jangan sampai malah daerah yang tidak dilalui tol laut, justru barangnya lebih murah ketimbang yang dilalui tol laut.  Itu penting diperhatikan pemerintah, supaya masyarakat bisa benar-benar memanfaatkan efek dari program tol laut,” lanjut dia.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama, Erwin Poedjono menyampaikan bahwa perusahaannya sudah sejak lama beroperasi dalam penyeberangan dan pelayaran lintas panjang dengan rute tetap selama 24 jam.

Unik, di Gresik Olahan Ikan Bandeng Disulap Menjadi Makanan Khas Italia Pizza dan Spageti

Jelang Peresmian, Alun-Alun Gresik Ternyata Masih Punya Tunggakan Lebih Dari Setengah Miliar Rupiah

Pemprov Jatim Janjikan Bangun Shelter PMI yang Bekerja di Hongkong, Harapannya agar Bisa Mandiri

Menghubungkan sabuk utara, tengah, dan selatan. “Artinya, kami sudah melaksanakan itu sejak lama. Sebelum ada program tol laut,” ungkap Erwin.

Pihaknya berharap, pemerintah bisa memilih lintasan prioritas juga menerbitkan keberangkatan kapal logistik. “Agar lebih maksimal dalam perputaran barang dan pergerakan penumpang,” lanjutnya di sela kegiatan bagi-bagi CSR itu.

Acara tersebut melibatkan sekitar 250 warga kurang mampu di kawasan Waru, serta 68 anak yatim dari yayasan panti asuhan Pondok Pesantren Riyadus Sholihin. Mereka diberi bingkisan bantuan berupa uang tunai dan sejumlah bahan kebutuhan pokok.

 Kegatan ini merupakan rangkaan acara peringatan HUT ke-43 PT Dharma Lautan Utama. “Setiap tahun kami menggelar acara-acara sepert ini. Kami juga berbagi dengan memberkan bea siswa, khitan massal, serta beberapa kegiatan lain,” pungkas Erwin. (M Taufik)

Penulis: M Taufik
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved