Berita Pamekasan

Pasar Kolpajug Pamekasan Becek, Disperindag Pamekasan Akui Akan Merenovasi Seperti Pasar Turi

Mengenai keluhan dari pengunjung dan pedagang pasar terkait beceknya akses jalan Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan mendapat tanggapan dari Disperi

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana beceknya akses jalan Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan di bagian blok penjual santan kelapa dan parut kelapa, Senin (4/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN- Mengenai keluhan dari pengunjung dan pedagang pasar terkait beceknya akses jalan Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan mendapat tanggapan dari Disperindag Pamekasan.

Kepala Seksi Pendapatan Disperindag Pamekasan, Liman mengatakan, berkenaan dengan beceknya akses jalan Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan, menurutnya hal tersebut sudah biasa. Karena memasuki musim hujan. Sehingga air hujan masuk lalu tergenang dan lama untuk kering.

"Itu sudah biasa kalau becek begitu. Kami mengakui masalah tersebut memang sudah bertahun-tahun menjadi persoalan. Nanti nunggu renovasi dan akan segera dilakukan perbaikan," ujar Liman saat ditemui TribunMadura.com di kantor Disperindag Pamekasan, Selasa (5/3/2019).

Ini Jadwal Live Indosiar Grup D Piala Presiden, PSS Sleman vs Madura United dan Persija vs Borneo FC

Sempat Tertinggal, Arema FC Menang 3-2 dari Barito Putera, Arema FC Jawab Bullyan dari Aremania

Selasa (5/3) Hari ini Madura United Vs PSS Sleman di Piala Presiden 2019, Berikut Jadwal Lengkapnya

Liman melanjutkan, Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan, akan direnovasi seperti Pasar Turi Surabaya.

"Kapan direnovasinya yang bisa jawab itu kepala dinas Disperindag. Namun sudah dibahas masalah itu. Berkenaan dengan akses jalan pasar yang becek, terjadinya becek itu kan karena masih ada atap yang terbuka dan belum sepenuhnya tertutup, jadi kalau hujan airnya masuk, lalu airnya menggenang," jelas Liman.

Liman menambahkan, pihaknya akan melakukan langkah renovasi dan menutup semua atap sehingga air hujan tidak akan menggenangi pasar.

"Nah, langkah kami tahun ini, Pasar Kolpajung akan direnovasi dan akan tertutup semuanya sehingga air hujan tidak akan masuk," ucap Liman.

Disinggung soal mampetnya saluran air di Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan, Liman menjawab, pihak Disperindag berencana untuk melakukan revitalisasi.

"Nanti kita juga ada rencana revitalisasi biar persoalan tersebut segera selesai," jelas Liman mengakhiri.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved