Berita Sidoarjo

Wakil Bupati Sidoarjo Apresiasi Kampanye Millennial Road Safety Festival oleh Polresta Sidoarjo

Kampanye Millennial Road Safety Festival sangat penting untuk menyadarkan kaum milenial tentang pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

Wakil Bupati Sidoarjo Apresiasi Kampanye Millennial Road Safety Festival oleh Polresta Sidoarjo
TRIBUNMADURA.COM/M TOVIC
Millennial Road Safety Festival digelar Polresta Sidoarjo, Minggu (10/3/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SIDOARJO - Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, menyambut positif kampanye Millennial Road Safety Festival digelar Polresta Sidoarjo, Minggu (10/3/2019).

Nur Ahmad Syaifuddin menilai, kampanye Millennial Road Safety Festival sangat penting untuk menyadarkan kaum milenial tentang pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

"Acara seperti ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan budaya yang baik kepada masyarakat," kata Nur Ahmad Syaifudin.

Penerbang Paralayang dan Freestyle Motor Meriahkan Millennial Road Safety Festival Polres Mojokerto

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menuturkan, kegiatan Millennial Road Safety Festival ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

"Tertib berlalu lintas ini sangat sulit sekali diwujudkan tanpa adanya kesadaran dari masyarakat," ucap Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Dari kecelakaan lalu lintas, mayoritas diawali dari pelanggaran atau kurang tertibnya pengguna jalan dalam berlalu lintas.

Ironisnya, korban kecelakaan lalu lintas yang terbanyak adalah kaum milenial. 

771 Konten Hoaks Terjadi Jelang Pemilu 2019, Menteri Kominfo RI Ingatkan Saksi untuk Para Pelaku

“Berbagai upaya terus kami lakukan untuk menekan kecelakaan lalu lintas, termasuk tindakan persuasif dan preventif, yaitu dengan melakukan sosialisasi atau kampanye tertib berlalu lintas," terang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

"Kemudian memasukan kurikulum lalu lintas di tingkat SMP,  dan melakukan pelatihan kependidikan lalu lintas kepada berbagai komunitas," sambung dia.

Data di Satlantas Polresta Sidoarjo menyebut, selama seminggu pertama di bulan Maret, tercatat ada 28 peristiwa kecelakaan dan merenggut tiga nyawa di Sidoarjo.

Nilai UNBK Pelajar Menurun, Dinas Pendidikan Mojokerto Sebut Karena Ujian Tak Jadi Syarat Kelulusan

Penulis: M Taufik
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved