Prabowo Subianto Janji Liburkan Sekolah dan Kampus Selama Bulan Ramadan Jika Dirinya Menang Pilpres

Prabowo Subianto mengaku, seandainya terpilih menjadi Presiden RI, rencananya akan meliburkan sekolah umum dan kampus pada saat ramadhan.

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto memberikan penjelasan saat debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto, menyiapkan terobosan di bidang pendidikan andai ia terpilih.

Prabowo Subianto mengaku, seandainya terpilih menjadi Presiden RI, rencananya akan meliburkan sekolah umum dan kampus pada saat Ramadan.

Menurut Ketua Harian BPP Prabowo-Sandiaga di Jawa Timur, Anwar Sadad, penjelasan tersebut disampaikan Prabowo Subianto saat memberikan pengarahan Pertemuan Jurkamnas Prabowo-Sandiaga se-Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat malam (15/3/2019).

Penyidik KPK Datangi Kantor Kementerian Agama Gresik, Segel Ruang Kerja Muh Muwafaq Wirahadi

"Jika menang, Pak Prabowo akan liburkan sekolah umum pada bulan Ramadan," kata Anwar Sadad, Sabtu (16/3/2019).

Mengutip penjelasan Prabowo Subianto, Anwar Sadad mengatakan, masa libur siswa tersebut akan diisi dengan kegiatan religi.

"Masa libur selama sebulan penuh tersebut diharapkan diisi dengan kegiatan-kegiatan religi untuk menanamkan spiritualitas bagi anak didik," katanya.

Ahmad Dhani Dijenguk Ibunya di Rutan Klas I Surabaya, Kuasa Hukum Mengaku Dapat Kabar Mendadak

Menurutnya, membangun spiritual bangsa seharusnya menjadi tugas negara.

"Tugas negara adalah membangun jiwa dan raga bangsa Indonesia. Spiritualitas tak bisa dipisahkan dari berdirinya negara kesatuan republik Indonesia," tegas Anwar Sadad mengutip penjelasan Prabowo Subianto.

Hal senada disampaikan oleh Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Makna Cantik Menurut Sonia Fergina Citra, Tak Cukup Modal Penampilan Saja, Hal Ini Juga Diperhatikan

Melalui akun twitternya, @Dahnilanzar, Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan, terobosan tersebut diambil untuk meneguhkan semangat toleransi.

"Pak @Prabowo akan melanjutkan kebijakan agar anak-anak sekolah dan kampus libur pada bulan Ramadhan, untuk memberikan kesempatan kepada seluruh anak-anak sekolah fokus belajar agama Islam pada bulan Ramadhan. Serta, mengembangkan nilai-nilai toleransi pada Bulan Ramadhan," kata Dahnil dikutip dari akun twitternya. (bob)

Madura United Lolos ke Babak 8 Besar Piala Presiden 2019 usai Jadi Runner Up Terbaik dari Grup D

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved