Rumah Politik Jatim

Romahurmuziy Tersangka, Nama Khofifah Masuk Bursa Ketua Umum PPP: Saya Fokus Sebagai Gubernur

Khofifah mengaku berterima kasih atas hal tersebut. Namun bukan berarti ia menyambut terbuka usulan tersebut.

Romahurmuziy Tersangka, Nama Khofifah Masuk Bursa Ketua Umum PPP: Saya Fokus Sebagai Gubernur
TRIBUNMADURA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menggendong bayi korban banjir Madiun, di di posko keselamatan Kantor Pemkab Madiun di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kamis (7/3/2019) pagi. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Khofifah Indar Parawansa menanggapi pemberitaan yang ramai di media bahwasanya namanya disebut bakal menggantikan Romahurmuziy Ketua Umum PPP yang tertangkap dalam OTT KPK.

Sebagaimana diberitakan PPP bakal segera menggelar Muktamar Nasional Luar Biasa (Munaslub) guna menentukan pengganti Ketua Umum PPP usai Romahurmuziy ditetapkan KPK sebagai tersangka.

Ada sejumlah nama yang digadang-gadang layak menggantikan Romahurmuziy sebagai Ketua Umum PPP. Salah satu nama yang kuat muncul adalah nama Khofifah Indar Parawansa.

Pria Pelaku Pelecehan Seksual Pamer Kelamin Dibekuk Polisi, Ngaku Ada Kepuasan Tersendiri

Romahurmuziy Jadi Tersangka, Ketum Golkar Sebut Tak Ada Pengaruh Bagi Jokowi-Maruf

Karena Terkendala Cuaca, Target Pemeliharaan Jalan Nasional Sumenep - Sampang Belum Bisa Diprediksi

Sebagaimana diketahui, Khofifah Indar Parawansa kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur.  Ia juga masih aktif menjabat sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU.

Dikonfirmasi terkait hal ini,  Khofifah mengaku sudah mendengar hal tersebut. Ia juga menyebut ikut prihatin atas peristiwa yang menimpa Romahurmuziy

"Saya ikut prihatin atas hal yang menimpa Ketua Umum PPP," kata Khofifah, pada Surya.co.id (Tribunmadura.com network), Sabtu (16/3/2019) malam. 

Gisel Dekat dengan Wijaya Saputra, Roy Marten Nasehati Gading: itu Kehidupan yang Harus Dihadapi

Kasatpol PP Sumenep Jelaskan Kronologi Oknum Kadis yang Digerebek Istri Sah Saat Selingkuh

Rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya, Berikut Jalan-Jalan di Surabaya yang Akan di Tutup Besok

Lantaran saat ini sudah dekat waktunya dengan Pemilihan Legislatif (Pileg), Khofifah berharap PPP bisa mengambil langkah cepat. Termasuk merapatkan barisan jelang Pileg 17 April 2019 mendatang. 

"Semoga PPP segera konsolidasi karena Pileg sudah sebulan lagi," tegasnya. 

Terkait namanya yang ramai disebut sebagai calon kuat pengganti Romahurmuziy, Khofifah mengaku berterima kasih atas hal tersebut. Namun bukan berarti ia menyambut terbuka usulan tersebut. 

Mantan Menteri Sosial Kabinet Kerja Jokowi-JK ini mengaku lebih ingin fokus menjalankan amanah sebagai Gubernur Jawa Timur. 

"Disebutnya nama saya sebagai salah satu kandidat,  saya berterima kasih. Kepada semua masyarakat Jawa Timur saya ingin tegaskan bahwa saya akan fokus menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Timur, mohon doa dan kerjasama semua pihak," tandas Khofifah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jatim, Musyaffa' Noer, saat ini DPP sedang menggelar pertemuan untuk menentukan jadwal Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang sekaligus membahas rencana Munaslub.

"PPP sedang kondisi darurat. Pekan ini akan segera digelar Rapimnas yang mengarah ke Munaslub," kata Musyaffa' ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (16/3/2019).
Terkait sosok yang masuk sebagai Ketua Umum, Musyaffa' menjelaskan bahwa nama  Khofifah  Indar Parawansa menjadi salah satu figur yang diusulkan.
"Kami dari Jatim, memperjuangkan Khofifah sebagai Ketua Umum PPP," kata Musyaffa' yang juga Anggota DPRD Jatim ini. (fatimatuz zahroh)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved