Breaking News:

Kabupaten Pamekasan

Kapolda Jatim Cup 2019 Gelar Gebyar Budaya, Pamekasan Jadi Tuan Rumah

Dalam rangka menampung aspirasi masyarakat Madura untuk memelihara dan melestarikan kebudayaan Madura, Polda Jawa Timur menggelar Gebyar Budaya Madura

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
AKBP Teguh Wibowo beserta jajarannya saat menyampaikan sosialis Kapolda Cup Gebyar Budaya Madura 2019 di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Kamis (21/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Dalam rangka menampung aspirasi masyarakat Madura untuk memelihara dan melestarikan kebudayaan Madura, Polda Jawa Timur menggelar Gebyar Budaya Madura 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo melalui jumpa Pers dalam rangka mensosialisasikan bahwa kegiatan tersebut akan berlangsung di Kabupaten Pamekasan selama dua hari.

"Sebagaimana kita ketahui kegiatan Kapolda Jatim Cup 2019 yang pertama yaitu pemilihan duta Kacong Cebbhing Madura Kapolda Jatim Cup dan Karapan Sapi Kapolda Jatim Cup 2019," kata AKBP Teguh Wibowo kepada awak media yang hadir di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Jalan Stadion, Pamekasan, Kamis (21/3/2019).

Kapal Tongkang Angkut Penumpang dan Barang di Pelabuhan Kalianget-Talango Sempat Terseret Arus

Abu Vulkanik Gunung Bromo Mengarah ke Tenggara, BMKG Juanda Prediksi Abu Menjauh dari Surabaya

Kepala Kemenag Pamekasan Klaim Tak Ada Praktik Jual Beli Jabatan di Kemenag Pamekasan

AKBP Teguh Wibowo melanjutkan, pihaknya berharap kepada masyarakat Madura, khususnya masyarakat Pamekasan untuk hadir dan turut serta memeriahkan acara tersebut, karena kedua acara tersebut dapat disaksikan secara langsung tanpa tiket atau gratis.

"Untuk pemilihan Duta Kacong Cebbhing Madura akan diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 22 Maret 2019, pukul 18.30 WIB, di Hotel Odaita Pamekasan. Kemudian untuk lomba Karapan Sapi Kopolda Cup 2019 diselenggarakan pada hari Sabtu 23 Maret 2019, pukul 07.30 WIB, di Stadion R. Soenarto Hadiwidjojo Pamekasan, untuk seluruh lapisan masyarakat datang dan meriahkan acara ini secara gratis," ucap AKBP Teguh Wibowo.

"Pemilihan Kacong Cebbhing Madura ini pertama kali dilakukan di Madura pada tahun ini dan untuk tuan rumah acara Kapolda Cup Gebyar Budaya Madura 2019 adalah di Pamekasan. Agenda Kapolda Cup ini akan digelar setiap tahun oleh Polda Jatim, nanti akan bergantian tuan rumahnya," jelas AKBP Teguh Wibowo menambahi.

Adapun hadiah yang diperebutkan untuk lomba pemilihan Duta Kacong Cebbhing Madura Kapolda Jatim Cup 2019 berupa uang pembinaan sebesar Rp 50 juta rupiah.

Sedangkan untuk lomba Karapan Sapi Kapolda Jatim Cup 2019 akan memperebutkan hadiah utama berupa 2 unit mobil dan 4 sepeda motor serta ratusan doorprize.

Jambret Dibekuk Polisi Usai Curi Uang dan Ponsel, Ternyata DPO ini Juga Pernah Curi Ponsel Anak SMP

Angin Puting Beliung Terjang Kecamatan Maduran Lamongan, Hantam Puluhan Rumah dan Gedung Sekolah

12 Ton Daun Kelor Kering di Jawa Timur Tembus Pasar Korea Selatan, Ternyata ini Kegunaannya

Sekadar diketahui, untuk peserta lomba pemilihan Duta Kacong Cebbhing Madura 2019 Kapolda Jatim Cup akan diikuti oleh empat kabupaten se-Madura.

Setiap Kabupaten di Madura akan mengirim 3 pasang putra dan putri daerah terbaik untuk mengikuti Grand Final Pemilihan Kacong Cebbhing Madura 2019 yang akan digelar di Hotel Odaita Pamekasan pada 22 Maret 2019 pukul 18:30 WIB.

Sementara untuk peserta lomba karapan sapi Kapolda Jatim Cup 2019 juga akan diikuti peserta dari 4 kabupaten di Madura, dengan jumlah keseluruhan 48 peserta. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved