Breaking News:

Berita Tulungagung

Spesialis Pencuri Barang Jamaah di Masjid Dibekuk Polisi, Betisnya Ditembak saat Berusaha Kabur

Ia ditangkap di Jalan Hayam Wuruk, Kabupaten Kediri, karena diduga merupakan pencuri spesialis jamaah masjid yang selama ini dicari polisi.

snopes.com
ilustrasi penjara 

TRIBUNMADURA.COM, TULUNGAGUNG - Satreskrim Polres Tulungagung menangkap Satria Bagus Maulana (20), pemuda asal Desa Kranji, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (19/3/2019).

Ia ditangkap di Jalan Hayam Wuruk, Kabupaten Kediri, karena diduga merupakan pencuri spesialis jamaah masjid yang selama ini dicari polisi.

Tersangka sebelumnya mencuri satu unit ponsel dan laptop di pondok pesantren di wilayah Kelurahan Bago, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung.

Berselisih karena Sampah Daun, Dua Tetangga di Sidoarjo Cekcok dan Lapor ke Kantor Polisi

“Dari laporan pencurian itu, kami melakukan pelacakan. Ternyata pelaku ini berpindah-pindah tempat dengan kendaraan umum,” terang Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Hendro Tri Wahyono, Rabu (20/3/2019).

AKP Hendro Tri Wahyono mengatakan, terpaksa menembak betis kanan tersangka karena berusaha kabur saat mengetahui polisi akan menangkapnya.

Dari hasil pengembangan, tersangka pernah mencuri barang milik jamaah di Masjid Jami Almunawar, Tulungagung, tahun 2017 lalu.

Tolak Ajakan Pesta Miras di Bawah Jembatan Semampir Kediri, Pemuda Babak Belur Dikeroyok Anak Punk

“Ternyata pelaku ini memang mengincar barang-barang milik jamaah di masjid. Dia justru banyak beraksi di wilayah Kediri,” sambung AKP Hendro Tri Wahyono.

AKP Hendro Tri Wahyono mengungkapkan, tersangka telah beraksi sekurangnya di delapan TKP berbeda.

“Kami masih kembangkan untuk melacak orang yang menerima barang curian dari pelaku. Semoga ke depan bisa terungkap,” pungkas dia.

Karang Taruna di Gresik Dilatih Membuat Konten YouTube untuk Tingkatkan Promosi Desa

Penulis: David Yohanes
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved