Breaking News:

Bambang Haryo Ungkap Motivasi Dirinya Siap Maju di Pilwali Kota Surabaya 2020

Bambang Haryo, tokoh politisi Partai Gerindra mengaku bakal turut maju menjajal berebut menjadi orang nomor satu Kota Surabaya, yang akan menggantikan

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Bambang Haryo, tokoh politisi Partai Gerindra saat memberikan keterangan pada awak media, Sabtu (23/3/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Kontestasi politik Pilwali Kota Surabaya tahun 2020 dipastikan bakal berlangsung ramai. Setelah sejumlah nama muncul untuk maju di Pilwali Surabaya seperti Fandi Utomo, Whisnu Sakti Buana, kini mulai muncul nama baru.

Bambang Haryo, tokoh politisi Partai Gerindra mengaku bakal turut maju menjajal berebut menjadi orang nomor satu Kota Surabaya, yang akan menggantikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini jika terpilih.

Pada Surya dan sejumlah awak media, Sabtu (23/3/2019), Bambang Haryo mengaku mendapat dorongan dari masyarakat untuk maju mencalonkan diri sebagai Wali Kota Surabaya.

Resmi Gabung Persib, Mantan Bek Madura United Fabiano Akan Jadi Rekrutan Naturalisasi Ketiga

Anak Mengamuk Karena Kemauannya Tak Terpenuhi, Para Orang Tua Bisa Lakukan Tips Bijak ini

Namanya Dicatut Kasus Jual Beli Jabatan, Gubernur Jatim Khofifah Akui Pernah Dicatut Importir Gelap

"Kebetulan masyarakat itu minta saya untuk jadi wali kota Surabaya. Begitu gencarnya masyarakat meminta saya untuk maju," kata Bambang.

Menurutnya, dukungan masyarakat yang selama ini ia temui selama kampanye Pileg di Surabaya khususnya banyak yang menyampaikan aspirasi membutuhkan sosok pemimpin seperti dirinya.

"Saya pikir kalau memang itu amanah yang diberikan masyarakat maka saya harus merealisasikan hal itu," kata Bambang yang kini masih menjabat anggota DPR RI Komisi V.

Meski begitu, ia mengaku bahwa kini memang belum ada restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Parbowo Subianto. Namun dirinya mengaku siap, jika kelak perintah dan restu itu datang untuk dirinya maju sebagai wali kota Surabaya maka Bambang mengaku siap.

"Kalau itu juga direstui Pak Prabawo. Maka saya harus siap untuk menjalankan amanah itu untuk jadi wali kota Surabaya," tegasnya.

Saat ditanya motivasi untuk menjadi wali kota Surabaya, yang utama adalah Bambang ingin untuk masalah ekonomi yang masih rendah di Surabaya bisa terangkat.

Festival Surabaya Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan 2019 Digelar, Waspadai Penutupan Jalan di Wilayah ini

Namanya Dicatut Romahurmuziy dalam Kasus Jual Beli Jabatan, Gubernur Jatim Siap Dipanggil KPK

Polda Jatim Tangkap dan Temukan 10 Poket Sabu dari Pengedar, Ternyata Sasarannya Pekerja Pabrik

Memang secara angka, pertumbuhan ekonomi Surabaya di atas rata-rata nasional. Namun nyatanya masih banyak warga Surabaya yang belum sejahtera secara ekonomi. Maka harus dibangkitkan.

"Pasar Pucang setiap hari banjir. Dan itu nggak boleh terjadi. Sebab masyarakat Surabaya itu adalah menengah ke bawah. Jadi mereka yang harus difasilitasi," tegasnya.

Ia juga ingin memberikan perhatian khusus untuk peningkatan gizi dan pendidikan anak Surabaya.

Selain itu, ia mengatakan untuk infrastruktur memang sudah dibangun baik di Surabaya. Namun ia menegaskan bahwa peningkatan ekonomi masih harus terus didorong.

"Dukungan dari masyarakat itu begitu gencar. Saya siap saja dari segi apapun. Mulai finansial maupun apapun, kalau diperintah oleh Pak Prabowo maka saya sudah siap untuk berkompetisi," pungkasnya. (Fatimatuz Zahroh)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved