Rumah Politik Jatim

Jokowi Sebut Malang Miniatur Indonesia karena Keberagaman dan Kerukunan: Patut Dicontoh Daerah Lain

Capres 01, Joko Widodo, menyebut Malang sebagai miniatur Indonesia. Di Malang kata dia, tinggal berbagai macam suku yang hidup berdampingan

Jokowi Sebut Malang Miniatur Indonesia karena Keberagaman dan Kerukunan: Patut Dicontoh Daerah Lain
TRIBUNMADURA.COM/HAYU YUDHA PRABOWO
Capres 01, Joko Widodo, saat melakukan kampanye di Kota Malang. 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Capres 01, Joko Widodo, menyebut Malang sebagai miniatur Indonesia. Di Malang kata dia, tinggal berbagai macam suku yang hidup berdampingan satu dan lainnya.

"Di Malang semuanya rukun, semua bersaudara, dalam ikatan berbangsa dan bernegara," kata Jokowi ketika melakukan Kampanye Terbuka di Gor Ken Arok, Kota Malang, Senin (25/3/2019).

Menurut Jokowi, kerukunan di Malang harus menjadi contoh bagi daerah lain. Apalagi kata dia, Indonesia dianugerahi keberagaman dari Papua hingga Aceh.

Polisi Tangkap Wanita Usia 48 Tahun, Karena Gelapkan Uang Simpan Pinjam PKK Senilai Rp 40 Juta

Terungkap, Berikut Fakta-Fakta Pengusaha yang Rela Bayar Rp 80 Juta Demi Vanessa Angel, Fans Berat?

Legenda Sepak Bola Brasil ini Bandingkan Antara Ronaldo dengan Messi, Siapa yang Terhebat?

"Di Malang semuanya rukun, harus dicontoh yang lain," katanya.

Jokowi menjadikan Malang sebagai salah satu daerah pendulang suara terbanyak di Pilpres 2019. Di Tahun Pilpres 2014, perolehan suara Jokowi cukup telak yakni sebesar 61 persen.

"Hati-hati ya pak Ketua (Ketua TKD Kota Malang). Nanti 17 April sore saya telepon benar tidak di Malang suara Jokowi 70 persen," kata dia.

Jokowi melakukan kampanye terbuka di Malang dan disambut puluhan ribu massa. Pria yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin itu didampingi beberapa tokoh diantaranya Ketua TKN Erick Thohir, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Ketua PWNU KH Marzuki Mustamar dan beberapa tokoh lain. (Aminatus Sofya)

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved