Breaking News:

Berita Pamekasan

UNBK di Pamekasan Ternyata Baru 80 Persen Pelaksanaannya Mandiri, ini Target Pemprov Jatim

Kepala Baperwil Pamekasan, Alwi Beiq menyampaikan, bahwa peninjauan dilaksanakan untuk mendapatkan informasi di lapangan.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kepala Bakorwil dan UPT Cabang Dinas Pendidikan saat memantau Pelaksanaan UNBK SMA/MA di Pamekasan, Kamis (4/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNADURA.COM, PAMEKASAN - Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Pamekasan, mendampingi Kepala Bakorwil Pamekasan dan Kepala UPT Cabang Dinas Pendidikan Provinsi memantau pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Kepala Bakorwil Pamekasan, Alwi Beiq menyampaikan, bahwa peninjauan dilaksanakan untuk mendapatkan informasi di lapangan.

"Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA di Kabupaten Pamekasan pelaksanaannya lancar," kata Alwi Beiq kepada Tribunmadura.com, Kamis (4/4/2019).

Alwi Beiq menyampaikan, pemantauan pelaksanaan UNBK di 4 lembaga pendidikan di Kabupaten Pamekasan, SMAN 1, SMAN 5, MAN 1, dan MAN 2 semua lancar.

"Alhamdulillah pelaksanaan UNBK berjalan lancar, tidak ada keluhan. Tidak ada persoalan, baik itu laporan dari kepala sekolah maupun dari kepala UPT yang bertanggungjawab, baik kemenag maupun cabang dinas," jelas Alwi.

Alwi berharap mudah-mudahan ujian bisa terlaksana dengan baik, lancar, tidak ada kendala sehingga tidak merugikan semua pihak utamanya para siswa.

Teman Guru Honorer Dimutilasi Rata-rata Bertingkah Gemulai, Isu LGBT Menguat, Begini Jawaban Polisi

10 Fakta Terbaru dan Penting Guru Honorer Dimutilasi, Dari Bisnis, Pesan Terakhir, Hingga Kebiasaan

Akun Instagram (IG) Nurhadi-Aldo Pamit Undur Diri, Pamit ke Inul Hingga Chelsea Islan, April Mop?

"Ini adalah sesuatu yang harus kita syukuri. Mudah-mudahan sampai akhir pelaksanaan nanti tidak ada kendala sedikitpun," terangnya.

Sementara, Ketua UPT Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Pamekasan, Slamet Goestiantoko mengatakan, ada 14.000 peserta UNBK SMA/MA/SMK Negeri dan Swasta.

"SMA ada 77 lembaga dengan siswa 4317, MA 101 lembaga jumlah siswa 6109, dan sisanya SMK. Penyelenggara 80 persen mandiri," ungkap Slamet.

Tiga Jam Setelah Masuk Kamar Orang Tuanya di Lamongan, Bapak Muda Anak Satu ini Malah Meregang Nyawa

Jadi Korban Mutilasi Mayat Dibuang di Koper, Jenazah Guru Honorer di Kediri Dimakamkan Tanpa Kepala

Slamet menjelaskan, bahwa untuk pelaksanaan tahun depan sudah berkomitmen dengan Kemenag bisa 100 persen UNBK.

"Masih ada beberapa kendala, karena ada sekolah yang belum memiliki sarana, atau sekolah yang belum ada listrik, terutama sekolah-sekolah baru tidak ada listrik dan jaringan," ucap Slamet.

"Pada pelaksanaan, ada 11 siswa yang tidak ikut mulai awal, dan ada 3 orang yang sakit. Untuk yang sakit akan diikutkan susulan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved