Rumah Politik Jatim

Habaib, Ulama dan 80 Tokoh Nasional Dijadwalkan Hadir di Pidato Kebangsaan Prabowo-Sandi di Surabaya

Habaib, Ulama dan 80 Tokoh Nasional Dijadwalkan Hadir di Pidato Kebangsaan Prabowo-Sandi di Surabaya

Habaib, Ulama dan 80 Tokoh Nasional Dijadwalkan Hadir di Pidato Kebangsaan Prabowo-Sandi di Surabaya
TRIBUNMADURA.COM/BOBBY KOLOWAY
Prabowo-Sandi memberikan orasi satu panggung di hadapan ribuan pendukungnya yang memadati Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (31/3/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno rencananya akan kembali hadir di Jawa Timur, Jumat (12/4/2019). Rencananya, Prabowo bersama Sandi akan memberikan orasi politik di Surabaya bertajuk "Pidato Kebangsaan: Indonesia Menang Bersama Tim Prabowo-Sandi".

"Benar, bahwa Pak Prabowo akan hadir bersama Mas Sandi pada Jumat sore," ujar Hendro Tri Subiantoro, Ketua Bidang Relawan dan Penggalangan Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jawa Timur, Kamis (11/4/2019).

Kampanye terbuka yang dilakukan oleh Prabowo ini cukup menarik karena dilakukan sehari jelang hari terakhir pelaksanaan kampanye, Sabtu (13/4/2019).

Sadis, Suami Posesif Hajar Istri Tiap Dapat Like di Facebook (FB), Rutin Disiksa Sampai Wajah Rusak

PREDIKSI LINE UP Arema FC Vs Persebaya, Tampilkan Pasukan Terbaik di Final Leg Kedua Piala Presiden

Lima Hal yang Perlu Diperhatikan Peserta UTBK SBMPTN 2019, Teliti Tata Tertib Pelaksanaan Ujian

Jawa Timur yang memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DP) mencapai 31 juta suara masih menjadi daerah prioritas yang dimenangkan.

Selain itu, kehadiran Prabowo di Surabaya juga terilhami dari perjuangan arek-arek Surabaya yang dinahkodai Bung Tomo kala melawan penjajah di masa perang kemerdekaan silam. "Ada semangat Bung Tomo di Surabaya. Itu ruh yang harus terus dihidupkan," katanya.

Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur ini menambahkan, acara yang berlangsung di salah satu Hall di Surabaya ini akan dihadiri sejumlah elit penting di Badan Pemenangan Nasional (BPN) termasuk Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Prabowo-Sandi. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 80 orang.

"Akan ada 80 orang tokoh nasional yang hadir. Mereka adalah tim Prabowo-Sandi yang nantinya akan menjalankan visi dan program 'Indonesia Menang'," kata Hendro yang juga Calon Legislatif Partai Gerindra untuk DPRD Jatim ini.

Namun, Hendro enggan menyebutkan nama tokoh yang dimaksud tersebut. "Nama ke 80 orang tersebut masih dirahasiakan," imbuhnya.

Tak hanya itu, pidato Prabowo-Sandi juga akan diikuti ribuan massa pendukung dari pelosok Jatim. "Karena berada di dalam ruangan, jumlah yang hadir sekitar lima ribu massa," katanya.

Ban Truk Muatan Meletus dan Terguling, Ribuan Bekicot Berhamburan di Jalan Tol Jombang-Mojokerto

Tol Pasuruan-Probolinggo Diresmikan, Gubernur Jatim Optimistis Datangkan Manfaat Pariwisata

Lima Hal yang Perlu Diperhatikan Peserta UTBK SBMPTN 2019, Teliti Tata Tertib Pelaksanaan Ujian

"Lima ribu massa itu berasal dari berbagai elemen. Di antaranya antaranya, kader partai koalisi, para Kyai, Habaib, Cendekiawan, akademisi, tokoh nelayan, buruh petani, aktivis, hingga mahasiswa," katanya.

Kehadiran Prabowo secara bersamaan dengan Sandi di dalam forum yang sama bukan hanya kali ini saja di Jatim. Sebelumnya, Prabowo bersama Sandi juga kampanye secara bersamaan pada kampanye akbar di Sidoarjo, akhir Maret lau.

Di hadapan ribuan pendukungnya yang memadati Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (31/3/2019), Prabowo-Sandi memberikan orasi satu panggung. (Bobby Koloway)

Penulis: Bobby Koloway
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved