Rumah Politik Jatim

Gubernur Jatim dan Kapolda Jatim Tinjau Kesiapan Pemilu di Tiga Kabupaten Gunakan Helikopter

Gubernur Jatim dan Kapolda Jatim Tinjau Kesiapan Pemilu di Tiga Kabupaten Gunakan Helikopter

Gubernur Jatim dan Kapolda Jatim Tinjau Kesiapan Pemilu di Tiga Kabupaten Gunakan Helikopter
TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendarat di Lanud Kabupaten Pacitan, untuk meninjau kesiapan penyelenggaraan Pemilu di Pacitan, Selasa (16/4/2019). 

Gubernur Jatim dan Kapolda Jatim Tinjau Kesiapan Pemilu di Tiga Kabupaten Gunakan Helikopter

TRIBUNMADURA.COM, PACITAN - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, Ketua KPU Jawa Timur Khoirul Anam, Ketua Bawaslu Jatim Mohammad Amin, hari ini, Selasa (16/4/2019), meninjau kesiapan Pemilu di tiga kabupaten di Jawa Timur. 

Gubernur dan rombongan meninjau kesiapan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Pacitan, Kabupaten Blitar, dan terakhir meninjau kesiapan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Sumenep.

Menggunakan dua unit helikopter, titik pertama yang ditinjau Gubernur dan rombongan adalah melihat kesiapan Pemilu di Kabupaten Pacitan.

Peran Petugas KPPS Paling Vital Sukseskan Pemilu di TPS, Segini Rincian Lengkap Honor yang Diterima

Pembunuh Guru Honorer Dimutilasi Minta Maaf & Doakan Korban, Keluarga Langsung Meradang: Hukum Berat

KPU Sumenep Ancam Mempidana Siapapun yang Memotong Honor KPPS yang Sejumlah Rp 500 Ribu Per Orang

Berangkat dari Mapolda Jatim pukul 07.40 WIB, Gubernur dan ronbongan tiba di Pacitan pukul 08.40 WIB. 

Di Pacitan, Gubernur Khofifah disambut oleh Bupati dan Forkopimda Pacitan selanjutnya perjalanan menuju Pendopo Kabupaten Pacitan dengan pengawalan polres Pacitan untuk mendengarkan penjelasan dari Ketua KPU Pacitan Damhudi. 

Saat ini, rapat tertutup kesiapan Pemilu di Kabupaten Pacitan sedang berlangsung. 

Rombongan juga dijadwalkan menuju KPU Pacitan dan melakukan peninjauan persiapan Pilpres dan Pileg di Kabupaten Pacitan yang akan memfasilitasi 471.061 orang pemilih menyalurkan hak pilihnya. 

Usai melakukan peninjauan di Kabupaten Pacitan, Gubernur dan rombongan dijadwalkan meluncur menuju Kabupaten Blitar. 

Serupa dengan kegiatan peninjauan di Pacitan, di Blitar, Gubernur dan rombongan dijadwalkan meninjau kesiapan penyelenggaraan Pemilu di Blitar bersama kepala daerah dan forkopimda di Blitar. 

Gubernur akan memastikan bahwa penyelenggaraan Pemilu di Blitar siap untuk melayani 944.414 pemilih di Kabupaten Blitar. 

Di Blitar Gubernur Jatim dan rombongan dijadwalkan mengunjungi Kantor Desa Kuningan Kecamatan Kanigoro dan meninjau persiapan Pilpres dan Pileg di di TPS VII.

Terakhir, di Kabupaten Sumenep, Gubernur dan ronbongan akan meninjau kesiapan Pemilu bersama forkopimda dan Ketua KPU Kab Sumenep. Gubernur juga akan meninjau Kantor KPU Kab. Sumenep Jl. Asta Tinggi No. 99 Kebonagung untuk melihat kesiapan penyelenggrlaraan Pemilu yang akan diikuti oleh 842.764 orang pemilih di Sumenep. (Fatimatuz Zahroh)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved