Breaking News:

Berita Pamekasan

KPU Pamekasan Kerja Lembur Kebut Distribusi Logistik Pemilu, Pastikan Pengiriman Selesai Dilakukan

Kepala Gudang Logistik KPU Pamekasan, M Syaiful Ramadhan menuturkan, semula pihaknya memprediksi akan molor sampai sore ini.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA/KUSWANTO FERDIAN
Para pekerja di Gudang Logisitik KPU Pamekasan di Jalan Pintu Gerbang, Bugih, Pamekasan saat melakukan pengemasan kotak suara untuk Pemilu 2019, Minggu (14/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - KPU Pamekasan mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 sejak hari Jumat (12/4/2019) hingga Selasa (16/4/2019) malam.

Kepala Gudang Logistik KPU Pamekasan, M Syaiful Ramadhan menuturkan, semula pihaknya memprediksi akan molor sampai sore ini.

Namun, kata M Syaiful Ramadhan, KPU Pamekasan kerja lembur untuk melakukan pengiriman logistik Pemilu 2019 hingga pengiriman selesai pukul 01.00 WIB.

Perangkat Desa di Gresik Terbukti Punya Sabu, Diganjar Hukuman 4 Tahun Penjara dan Denda Rp 800 Juta

M Syaiful Ramadhan mengatakan, pengiriman logistik Pemilu dilakukan dengan 13 truk mobil dan dikawal ketat aparat kepolisian.

Logistik tersebut, berupa kotak dan bilik suara, surat suara untuk DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI, DPD RI dan surat suara Pilpres.

"Kami pastikan proses distribusi sudah rampung dan alhamdulillah tidak ada kendala," kata M Syaiful Ramadhan kepada TribunMadura.com.

Lebih lanjut, M Syaiful Ramadhan menjelaskan, proses distribusi surat suara mulanya menyasar daerah terpencil dan jauh dari pusat kota.

Penemuan Mayat dengan Luka pada Bagian Wajah di Malang, Korban Diduga Dikeroyok karena Motif Dendam

Sementara untuk daerah terdekat akan jadi target distribusi paling akhir yang sudah dilakukan oleh pihaknya semalam.

“Tahap awal distribusi kita tujuan untuk wilayah yang jauh dan terpencil. Dan untuk yang terdekat kami kirim kemarin sama semalam dan baru selesai pukul 01.00 WIB pagi," jelas M Syaiful Ramadhan.

Menurut M Syaiful Ramadhan, satu truk logistik dikawal dua anggota kepolisian.

“Dokumen pemilu ini kami kawal dengan pengawalan ketat anggota dari gudang KPU ke PPK tujuan,"  ujar Kabag OPS Polres Pamekasan, Kompol Jalaluddin.

"Kami berharap, semuanya berjalan lancar dan selesai tepat waktu,” sambung dia.

Pelanggaran Pemilu Money Politic Oknum Caleg di Ponorogo, Seorang Pemilih Diganjar Rp 70 Ribu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved