Breaking News:

BNNP Jatim Beri Penghargaan 31 Anggota Wanita saat Hari Kartini, Dorong Pengungkapan Kasus Narkoba

BNNP Jatim memberikan penghargaan kepada sebanyak 31 anggota wilayah jajaran atas pengungkapan kasus peredaran narkoba.

Penulis: Nur Ika Anisa | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/NUR IKA ANISA
BNNP Jatim saat memperingati Hari Kartini 2019, Senin (22/4/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Memperingati Hari Kartini 2019, BNNP Jatim memberikan penghargaan kepada sebanyak 31 anggota wilayah jajaran atas pengungkapan kasus peredaran narkoba.

Penghargaan tersebut secara langsung diberikan oleh Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang Priyambada kepada perwakilan empat anggota.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kasi Penyidikan BNNP Jatim Sutrisno Yuwono, Kepala BNN Kota Mojokerto AKBP Suharsi, Kabag Umum BNNP Jatim Hari Prianto, dan Anggota Sat Brimob Polda Jatim Bambang Tri Andika.

OGDJ Meninggal saat Perjalanan ke Rumah Sakit Jiwa, Warga Curiga Korban Tewas karena Dosis Obat Bius

Menariknya, pada peringatan Hari Kartini 2019 ini, semua anggota BNNP Jatim bersama jajaran, menggunakan pakaian adat dan berkebaya mengikuti upacara bendera.

Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang Priyambada mengatakan, momen berpakaian adat dan kebaya tersebut untuk mengajak para anggota melestarikan budaya Indonesia.

"Ini supaya kita menyatu dengan momen kartini dan pemberian penghargaan pengungkapan kasus dan mendorong pembangunan gedung BNN ini," kata Brigjen Pol Bambang Priyambada di BNNP Jatim, Senin (22/4/2019).

Brigjen Pol Bambang Priyambada menyebut, ada tiga jajaran BNN yang dipimpin oleh perempuan yaitu BNNK Batu, BNNK Mojokerto, dan BNN Kabupaten Kediri.

Kendarai Motor saat Mengantuk, Pria Asal Malang Tewas setelah Hantam Gapura di Pinggir Jalan

Brigjen Pol Bambang Priyambada menyebut, peranan wanita dalam menggalakan pemberantasan narkoba merupakan kesempatan untuk perjuangan Kartini masa kini.

Kesempatan tersebut, kata dia, memperkuat dan memperluas pemberdayaan wanita dalam membangun karakter, motivasi, dan membentuk generasi mandiri berkarakter.

"Kaum perempuan berbudaya, harmonis empati menjunjungi tinggi keadilan dan teladan perempuan di lingungan masing-masing," ucap Brigjen Pol Bambang Priyambada.

Bom Pipa Ditemukan di Bandaranaike International Colombo, Bandara di Sri Lanka Ditutup Sementara

"Saya turut mengundang pemimpin perempuan yang tidak hanya tangguh tapi berdedikasi, ini harapan RA Kartini waktu itu," sambung dia.

Pihaknya berharap, prestasi-prestasi dari pengungkapan narkoba, terutama oleh pemimpin perempuan, menjadi inspirasi seluruh pegawai.

"Saya apresiasi derap langkahnya melawan narkoba. Saya berharap prestasi tidak hanya di sini, jadi inspirasi seluruh pegawai," pungkasnya.

Pemerintah Sri Lanka Blokir Akses Facebook, WhatsApp, dan Instagram setelah Teror Bom Bunuh Diri

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved