Breaking News:

Berita Sumenep

Sebut Wanita Madura Luar Biasa, Inilah Makna Hari Kartini Dimata Istri Bupati Sumenep Nur Fitriana

Sebut Wanita Madura Luar Biasa, Inilah Makna Hari Kartini Dimata Istri Bupati Sumenep Nur Fitriana

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Nur Fitriana, istri Bupati Sumenep KH A Busyro Karim 

Sebut Wanita Madura Luar Biasa, Inilah Makna Hari Kartini Dimata Istri Bupati Sumenep Nur Fitriana

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Peringatan Hari Kartini merupakan inspirasi bagi kalangan kaum wanita. Pasalnya, peran Ibu Kartini diera digital mengalami tantangan yang komplek terutama dalam keluarga.

Istri Bupati Sumenep Nur Fitriana menyampaikan, bahwa Hari Kartini pada tahun 2019 ini menjadi momentum kaum wanita, khususnya wanita Madura untuk lebih meningkatkan Profesionalitas dan SDM-nya.

"Hari kartini yang sangat menginspirasi dan menjadi pelajaran bagi Ibu - ibu dalam kehidupan rumah tangga, saya melihat wanita Madura sudah luar biasa sekali," kata Nur Fitriana saat ditemui TribunMadura.com, Kamis (25/4/2019).

Selain harus ditanamkan oleh perempuan diera ini dalam meningkatkan SDM dan Profesionalitasnya, harus diakui tetapi harus kembali pada hakikat sebagai perempuan.

"Ibu adalah senter bagi rumah tangga, bagaimana rumah tangga itu dikelola dengan baik dan itu semua tergantung dari peran seorang Ibu. Jadi saya harap bagi para perempuan di Kabupaten Sumenep walaupun apa yang menjadi cita citanya, tetap harus kembali lagi sebagai ibu untuk menjaga anak - anak yang sehat," papar Nur Fitriana.

Tidak hanya itu, istri dari Abuya Busyro Karim itu melihat walaupun perempuan Madura masih banyak yang belum mengenyam dunia pendidikan, tapi perannya sangat luar biasa dalam rumah tangga.

"Sumenep ini banyak kumpulan-kumpulan ya, hari Jumat kumpulan pengajiannya disini, hari selasa di rumah ini dan doanya itu luar biasa. Dan kita tahu banyak tokoh Nasional asal Madura, itulah hasil dari Ibu Madura," tegas Nur Fitriana.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved