Breaking News:

Pemilu 2019

Bukan Rayakan Kemenangan, Relawan Jokowi-Maruf (Jokma) Gelar Syukuran Karena Pemilu Berjalan Lancar

Relawan Jokowi-Maruf (Jokma) Jatim menggelar tasyakuran di Rumah Kerja Jokma Jatim, tasyakuran tersebut dikemas dalam suasana kebudayaan Jawa.

TRIBUNMADURA.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Ketua Jokma Jatim, Irawan Setiabudi saat Tasyakuran di Rumah Kerja Jokma Jatim, Jalan Trunojoyo, Surabaya, Sabtu (4/5/2019) malam. 

Bukan Rayakan Kemenangan, Relawan Jokowi-Maruf (Jokma) Gelar Syukuran Karena Pemilu Berjalan Lancar

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Relawan Jokowi-Maruf (Jokma) Jatim menggelar tasyakuran di Rumah Kerja Jokma Jatim, Jalan Trunojoyo, Surabaya, Sabtu (4/5/2019) malam.

Tasyakuran tersebut dikemas dalam suasana kebudayaan Jawa.

Beberapa pertunjukan tradisional disajikan dalam syukuran tersebut, mulai dari pembukaan syukuran yang dimeriahkan dengan Tari Gambyong, lalu Tari Bambangan Cakil di tengah acara, ada juga Macapatan, dan sarasehan budaya, serta hiburan lainnya.

"Yang perlu diingat, syukuran ini bukan untuk merayakan kemenangan tapi untuk kami mensyukuri bahwa pelaksanaan pemilu relatif aman damai dan kondusif," kata Ketua Jokma Jatim, Irawan Setiabudi.

BREAKING NEWS - Asyik Mencari Ikan di Jalan Raya Saat Banjir, Dua Pemuda Terseret Arus Banjir

BPP Prabowo Jatim Gelar Syukuran Klaim Kemenangan di Jawa Timur, TKD Jokowi Jatim Tanggapi Santai

Sempat Banjir Ucapan Selamat, Ahmad Dhani & Istri Gagal Jadi DPR, Mulan Makan Bakso di Pinggir Jalan

Selain tasyakuran, dalam malam tersebut, Jokma Jatim juga menggelar doa lintas agama bagi pahlawan demokrasi serta tradisi megengan jelang Ramadhan 2019.

"Kita berdoa semoga tahapan pemilu lancar terus sampai pelantikan presiden periode 2018-2024 dan selamat sampai akhir jabatan dan bisa membawa Indonesia maju di tengah era globalisasi," ucap Irawan.

Dalam kesempatan itu, Irawan juga meyakini, KPU yang dilahirkan melalui UU bisa mewakili masyarakat Indonesia dalam menyelenggarakan Pemilu yang adil dan bersih.

"Kepada semua elemen relawan yang hadir saya juga mewanti-wanti agar menjauhi tindakan yang inkonstitusi, jika tidak terima dengan hasil Pemilu silakan ke MK saja," ucapnya.

Irawan melanjutkan, dalam mensukseskan pencalonan Capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Maruf, Jokma bergerak dengan budaya.

"Alhamdulillah dengan budaya ini bisa menaungi semua golongan, karena dari awal Indonesia lahir dengan berbagai macam kebudayaan," ucap Irawan.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk nguri-uri budaya Indonesia.

"Nguri-uri ini bukan melestarikan saja tapi juga mengembangkan, dan jangan sampai kalah atau tergerus oleh budaya lain," pungkasnya. (Sofyan Arif Candra Sakti)

Pria Penghina Habib Rizieq di WhatsApp (WA) Grup Ngaku Salah, Minta Maaf di Hadapan FPI dan Polisi

BLACKPINK Jadi Artis K-Pop Pertama dengan MV Paling Banyak Ditonton, Kalahkan Rekor Boy With Luv BTS

Oknum Polisi di Polda Terciduk Saat Bersama Wanita Selingkuhan, Sudah Menjalin Hubungan Sejak Lama

Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved