Breaking News:

Mudik Lebaran 2019

Bandara Juanda Siapkan Penambahan Fasilitas Penunjang, Guna Tingkatkan Kenyamanan Mudik Lebaran 2019

Bandara Juanda Siapkan Penambahan Fasilitas Penunjang, Guna Tingkatkan Kenyamanan Mudik Lebaran 2019

TRIBUNJATIM.COM/MANIK PRIYO PRABOWO
Bandara Juanda Surabaya 

TRIBUNMADURA.COM, SIDOARJO - Bandara Internasional Juanda lakukan beberapa persiapan dalam menghadapi mudik Lebaran 2019.

Persiapan tersebut diantaranya adalah penyiapan area parkir yang dapat menampung lebih banyak kendaraan. Baik roda dua maupun roda empat.

"Kita lakukan beberapa penambahan area parkir. Dimana untuk area parkir sepeda motor di Terminal 1 (T1) saat ini dapat menampung hingga 1.620 kendaraan, sedangkan untuk Terminal 2 (T2) bisa menampung 1.404 kendaraan. Dan untuk parkir mobil di T1 berkapasitas 1.960 kendaraan, sementara untuk T2 dapat menampung hingga 1.183 kendaraan," ujar General Manager PT Angkasa Pura I Juanda, Heru Prasetyo kepada TribunJatim.com, Jumat (10/5/2019).

Heru mengatakan selain penambahan area parkir, pihaknya juga telah menyediakan mesin cetak tiket mandiri.

Raih Suara Terbanyak Ibas Putra SBY Melenggang Senayan, Johan Budi Juru Bicara Jokowi Mengikuti

PDIP Juara Pemilu, PKB Gerindra PKS Draw, Inilah Daftar Lengkap 50 Caleg Terpilih DPRD Kota Surabaya

PDIP Perkasa di Surabaya Kantongi 15 Kursi, Berikut Daftar Caleg DPRD Surabaya yang Diprediksi Lolos

"Sebanyak 11 unit mesin cetak tiket mandiri atau self check in kiosk telah disiapkan di T1. Dan 5 unit mesin serupa ada di T2," tambahnya.

Ia mengatakan mesin cetak tiket mandiri tersebut bertujuan agar para penumpang yang berpergian tanpa bagasi dapat langsung check in tanpa perlu ke konter.

Ia juga menambahkan, di dua terminal Bandara Juanda juga telah terdapat flap barrier (pintu gerbang fleksibel) sebanyak masing masing 8 unit. Yang bertujuan mempercepat proses antrian memasuki ruang tunggu.

Dirinya berharap dengan berbagai penambahan fasilitas baru tersebut, diharapkan bagi pemudik yang menggunakan jasa udara melalu Bandara Internasional Juanda dapat merasa nyaman.

"Selain nyaman, tentunya para pemudik juga tak perlu khawatir lagi terjadi penumpukan penumpang maupun penumpukan kendaraan yang bingung mencari area parkir. Karena area parkir sudah kita perluas dan sudah kita siapkan pula mesin cetak tiket mandiri, " tandasnya. (Kukuh Kurniawan)

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved