Breaking News:

Berita Pamekasan

Polisi Sweeping Kendaraan di Akses Keluar Pamekasan Madura, Antisipasi Pergerakan Massa ke Jakarta

Polres Pamekasan menggelar razia sweeping kendaran di akses keluar Kabupaten Pamekasan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo saat memberhentikan kendaraan dan memberikan imbauan di Jalan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Minggu (20/5/2019)) malam. 

Polres Pamekasan menggelar razia sweeping kendaran di akses keluar Kabupaten Pamekasan

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Personel gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP Pamekasan, kembali melakukan sweeping kendaran di akses keluar Kabupaten Pamekasan, tepatnya di Jalan Tlanakan, Minggu (19/5/2019) malam.

Sweeping ini dilakukan untuk mengantisipasi pergerakan massa yang akan ke Jakarta yang terprofokasi adanya isu People Power pada 22 Mei 2019 mendatang.

Giat sweeping kendaraan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo.

Polres Bangkalan Gelar Razia Akses Jembatan Suramadu, Antisipasi Pergerakan People Power di Jakarta

Pantauan TribunMadura.com di lokasi, setiap kendaraan roda empat atau lebih yang melintas dari arah Sumenep menuju Surabaya dan Jakarta, langsung diberhentikan dan diperiksa oleh petugas gabungan.

Selain dokumen kelengkapan, petugas gabungan juga memeriksa seluruh barang bawaan yang dibawa oleh setiap penumpang dan pengemudi.

Bahkan, para penumpang kendaran mobil pribadi, travel, bus dan semacamnya, dengan tujuan Surabaya dan Jakarta, juga diminta untuk menunjukan identitas dirinya.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo mengatakan, giat sweeping kendaraan yang dilakukan oleh pihaknya untuk mengantisipasi pergerakan massa yang akan ke Jakarta.

Jalan Nasional di Gresik Masih Berlubang dan Bergelombang Jelang Arus Mudik, Warga Tutupi Pakai Seng

Tak hanya itu, kata AKBP Teguh Wibowo, kegiatan tersebut memberikan imbauan kepada penumpang bus, travel, kendaraan pribadi, dan semacamnya, untuk tidak ikut-ikutan pergi ke Jakarta.

“Kegiatan sweeping semua kendaraan yang melintas di akses keluar Pamekasan ini juga dalam rangka operasi pekat dan operasi cipta kondisi, dengan tujuan untuk memberikan jaminan keamanan pada bulan Ramadan2019,” kata AKBP Teguh Wibowo kepada TribunMadura.com.

AKBP Teguh Wibowo mengaku, sweeping dan penjagaan akan terus dilakukan di sejumlah titik yang menjadi akses keluar dari Kabupaten Pamekasan sampai tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

"Sweeping akan terus kami lakukan di beberapa titik yang menjadi akses keluar dari Pamekasan untuk memastikan bahwa tidak ada massa yang akan ikut-ikutan ke Jakarta," jelasnya.

"Selain itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk mengurungkan niatnya pergi ke Jakarta. Lebih baik di rumah perbanyak ibadah di bulan Ramadan ini," pungkasnya.

Tanggapi Hasil Pemilu 2019, 2500 Massa Barisan Kiai dan Santri Nahdliyin Sudah Berangkat ke Jakarta

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved