Berita Olahraga

Memiliki Tiga Arena dalam Satu Lintasan, Surabaya Punya Sirkuit Motocross Berstandar Nasional

Memiliki Tiga Arena dalam Satu Lintasan, Surabaya Punya Sirkuit Motocross Berstandar Nasional.

Memiliki Tiga Arena dalam Satu Lintasan, Surabaya Punya Sirkuit Motocross Berstandar Nasional
TRIBUNMADURA/IST
Crosser saat mencoba sirkuit Kesukaran Medan Kolang di Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya. 

Memiliki Tiga Arena dalam Satu Lintasan, Surabaya Punya Sirkuit Motocross Berstandar Nasional

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Kota Surabaya kini mempunyai sirkuit Motocross berstandar nasional bernama "Kesukaran Medan Kolang". Lokasinya di Bumi Marinir Karang Pilang, Surabaya.

Keistimewaan sirkuit ini, yakni ada tiga arena di satu lokasi. Speed Enduro 8 kilometer, Enduro Game 500 meter dan Motocross 1 kilometer dengan jumping standar nasional supercross.

Adanya tiga arena dalam satu sirkuit ini dipastikan bisa membuat crosser lebih tertantang untuk menaklukannya.

Puluhan crosser yang masih berusia anak-anak pun juga turut menggaruk tanah sirkuit Kolang. Mulai motor trail dengan cc kecil hingga besar.

Masyarakat sekitar pun tampak antusias menyaksikan para crosser unjuk gigi setiap hari Sabtu-Minggu.

Seperti saat acara Nigh Trip Ramadan Beramal di area sirkuit Karang pilang, Minggu (26/5/2019), Ratusan crosser dari wilyah jatim turut meramaikan jalur malam dan berbagi kepada anak yatim pintu.

Komandan Resimen Bantuan 2 Marinir, Kolonel Marinir Citro Subono mengatakan, dibuatkannya sirkuit karena melihat banyaknya anggota dan masyarakat yang memilki potensi di bidang olahraga motocross, ada baiknya di berikan satu wadah untuk mengasah kemampuan mereka.

"Sirkuit yang berstandar nasional ini diharapkan muncul atlet-atlet cross baru di Jawa Timur, khususnya di Surabaya," ujarnya.

Selain itu, tujuan lainnya, kata Citro Subono yang Komandan Kesatrian Bumi Marinir Karang Pilang ini, untuk meningkatkan mutu dan kualitas para crosser yang ada di Jatim maupun para anggota Marinir yang hobi ngetrail.

Pada kesempatan sama, Komandan Kompi Markas Bantuan Tempur 2 Marinir, selaku penanggung jawab sirkuit, Mayor Marinir Rahmad Widodo menyebutkan, arena olahraga ini juga bisa dijadikan lokasi piknik untuk keluarga dengan melihat para pencinta motocross memperlihatkan kemampuannya dan juga bersebelahan dengan circuit  ada kolam pancingnya.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Candra Arif Sakti
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved