Berita Sumenep

Setelah Tertahan dan Akhirnya Pemudik dari Pulau Masalembu Sumenep Berangkat, DPRD Kritisi Kemenhub

Ratusan warga mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H khusus ke Masalembu akhirnya berangkat malam ini, sekitar pukul 23.00 WIB.

Setelah Tertahan dan Akhirnya Pemudik dari Pulau Masalembu Sumenep Berangkat, DPRD Kritisi Kemenhub
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Akhirnya warga pulau Masalembu jadi berangkat mudik lebaran 2019 malam ini. 

Setelah Tertahan dan Akhirnya Pemudik dari Pulau Masalembu Sumenep Berangkat, DPRD Kritisi Kemenhub

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Mudik Lebaran 2019 ke kampung halaman bagi warga kepulauan merupakan harapan utama jelang Hari Raya Idhul Fitri 1440 H, salah satunya seperti yang dirasakan oleh warga Pulau Masalembu yang sempat terlantar di pelabuhan III Kalianget, Sumenep, Madura itu perlu responsif dari Menteri Perhubungan (Menhub) RI.

Ratusan warga mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H khusus ke Masalembu akhirnya berangkat malam ini, sekitar pukul 23.00 WIB.

Anggota Komisi III DPRD Sumenep, Darul Hasyim Fath berharap pada Kementrian Perhubungan (Menhub) RI untuk mempertimbangkan responsif dengan situasi.

Rencana Pembunuhan 4 Jenderal, Begini Pribadi Tersangka Tajudin (TJ) Mantan Marinir di Mata Tetangga

Pesta Perpisahan Eden Hazard, Chelsea Juara Liga Europa Jadi Kado Manis Akhir 7 Tahun Pengabdiannya

Dinas Pertanian Sampang Melarang Warga Sembelih Sapi Betina Produktif saat Hari Raya Idul Fitri

"Harusnya Kementrian Perhubungan itu sangat respon terhadap segala situasi yang terjadi berkait dengan kepentingan masyarakat pulau di Sumenep, khususnya ke Masalembu," kata Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan pada TribunMadura.com, Rabu (29/5/2019).

Menurut Darul, sapaan akrap Darul Hasyim Fath bahwa perjalanan kapal 12 jam ke pulau mengarungi laut di perlukan kecakapan Nahkoda dalam menerjemahkan hasil penginderaan BMKG sebagai pihak yang memiliki otoritas dalam menafsir situasi cuaca.

"Atas nama kewajiban konstituensi, kami hendak menyampaikan harapan pada semua pihak berwenang dalam kondisi arus mudik lebaran, lalu lintas barang dan orang akan meningkat karena di perlukan sikap responsif itu," paparnya.

Berlayar menempuh perjalanan panjang di lautan luas bukan hal mudah, namun kata Darul itu sangat perlu bekal batin untuk kembali ke kampung halaman masing - masing.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas V Kalianget, Supriyanto membenarkan bahwa ratusan warga ke pulau malam ini jadi berangkat.

"Berangkat berlayar sekitar pukul 23.00 WIB," kata Supriyanto pada TribunMadura.com.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved