Berita Sumenep

Mudik Gratis di Madura Kurang Maksimal di Wilayah Kepulauan, Menteri Perhubungan Lakukan Kunjungan

Menurutnya, untuk memaksimalkan pelaksanaan mudik di Madura yang lewat jalur lau itu pihaknya menambah 5 kapal perintis.

Mudik Gratis di Madura Kurang Maksimal di Wilayah Kepulauan, Menteri Perhubungan Lakukan Kunjungan
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Kunjungan Menhub RI, Budi Karya Sumadi kali ini ke Sumenep bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansah, Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis, Wantimpres, Bupati Sumenep KH. Abuya Busyro Karim di pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Senin (3/6/2019). 

Mudik Gratis di Madura Kurang Maksimal di Wilayah Kepulauan, Menteri Perhubungan Lakukan Kunjungan

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kunjungan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi ke pelabuhan Kalianget, Kota Sumenep dalam rangka meninjau langsung suasana mudik gratis angkutan Lebaran 2019 untuk warga kepulauan.

Sebab, selama ini mudik di Madura dinilai tidak maksimal, Senin (3/6/2019).

"Jujur saya sampaikan, tiga tahun berturut - turut di Madura belum maksimal walau kita sudah take care sejak dua tahun lalu," paparnya.

Menurutnya, untuk memaksimalkan pelaksanaan mudik di Madura yang lewat jalur lau itu pihaknya menambah 5 kapal printis. Dengan harapan dapat menyelesaikan permasalahan mudik yang selama ini terjadi di wilayah Madura.

Kondisi Susilo Bambang Yudhoyono setelah Ani Yudhoyono Wafat, Sekjen Demokrat: Masih Menangis Beliau

Pemindahan Penahanan Tak Dikabulkan, Mulan Jameela Temani Ahmad Dhani Lebaran di Rutan Medaeng

Asyik Menonton TV, Suasana Berubah Mencekam Saat Pemilik Rumah Melihat Dapur Rumahnya Kebakaran

"Menambahkan 5 kapal untuk wilayah Madura dan sekitarnya, kemarin ada satu masalah kapal terlambat saja karena ombaknya gede. Karena ombaknya gede mang gak bisa dipaksakan, dan bahkan satu catatan saya bagi KSOP jangan memaksakan kapal berangkat dalam kondisi cuaca tidak bagus," jelasnya.

"Karena ini bulan Ramadan, saya ingin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan semuga lancar. Tak lupa saya juga ingin menyampaikan mohon maaf lahir dan batin. Utamanya karena hal hal yang belum kami laksanakan secara maksimal," katanya Budi Karya Sulamadi.

Kunjungan Menhub RI, Budi Karya Salumadi kali ini ke sumenep bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansah, Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis, Wantimpres, Bupati Sumenep KH. Abuya Busyro Karim dan sejumlah pejabat lainnya.

Untuk diketahui bahwa, ini merupakan ku jungan kedua kalinya ke kota keris di pulau Madura dalam waktu tidak sampai satu bulan selama bulan Ramadan.

Sebelumnya, Budi Karya Salumadi sudah berkunjung ke sumenep pada 12 Mei 2019 lalu.

Dalam ku jungan kali ini meninjau langsung pelayanan mudik gratis yang sudah dilepas dengan ditandai dengan memukulkan kendi ke lambung kapal Exspres Bahari 9C.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved