Idul Fitri 2019

Total 153 Napi di Rutan Klas II B Sumenep Mendapatkan Remisi di Hari Raya Idul Fitri 2019

Pemberian remisi atau pengurangan masa pidana diberikan kepada ratusan WBP itu berlangsung setelah selesai dilaksanakan salat Idhul Fitri bersama

Total 153 Napi di Rutan Klas II B Sumenep Mendapatkan Remisi di Hari Raya Idul Fitri 2019
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Kepala Rutan Kelas II B Sumenep, Beni Hidayat dalam suasana pemberian remisi pada ratusan WBP di Rutan Kelas II B Sumenep, Rabu (5/6/2019) 

Total 153 Napi di Rutan Klas II B Sumenep Mendapatkan Remisi di Hari Raya Idul Fitri 2019

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Sebanyak 153 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara/ Rutan Klas II B Sumenep mendapat pengurangan masa pidana melalui remisi Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Pemberian remisi atau pengurangan masa pidana diberikan kepada ratusan WBP itu berlangsung setelah selesai dilaksanakan solat Idhul Fitri bersama di Rutan Kelas II B Sumenep, Rabu (5/6/2019).

"Shalat Idhul Fitri bersama Warga binaan Rutan Sumenep, di lanjutkan pembagian Remisi Idhul Fitri 1440 Hijriah ini, dan sebanyak 153 WBP di Rutan Kelas II B Sumenep mendapat remisi, itu dari 166 yang yang kami usulkan dan memenuhi syarat," kata Kepala Rutan Kelas II B Suemep, Beni Hidayat pada TribunMadura.com.

Putera Jokowi, Kaesang Pamerkan Potret Dirinya Tanpa Celana Jin, yang Malah Direspon oleh Gibran

Makam Ani Yudhoyono Penuh Bunga, Pusara Istri SBY di Hari Ketiga Masih Belum Sepi dari Peziarah

Juara Liga Champions Jadi Kado Perpisahan yang Manis Bagi Dua Pemain Liverpool ini, Statusnya Free

Menurutnya, pemberian remisi itu masa potongannya paling banyak satu buan lima belas hari, dan rata - rata dari 153 itu 15 hari.

Sementara yang menerima remisi alias pengurangan masa pidana tersebut dari kasus narkoba dan kriminal.

"Pembagian remisi adalah suatu kebanggaan sendiri bagi WBP Rutan. Terima kasih banyak dan tidak terhingga sudah dikasih remisi atau masa potongan hukuman," kata Beni Hidayat.

Untuk diketahui bahwa jumlah keseluruhan warga binaan di Rumah Tahanan Negara Kelas II B Sumenep sebanayak 327 orang.

Sementara pemberian remisi atau pengurangan masa pidana diberikan kepada narapidana sesuai dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan dan Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak WBP, Peraturan Pemerintah No. 28 Tahun 2006 sebagaimana diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012, serta Keputusan Presiden No. 174 /1999 tentang Remisi.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved