Berita Surabaya

Dirut PT KAI Resmikan Fasilitas Baru di Stasiun Gubeng Surabaya, Ungkap Harapan untuk Masa Depan KA

Direktur Utama PT KAI meresmikan berbagai fasilitas baru di Stasiun Gubeng Surabaya.

Dirut PT KAI Resmikan Fasilitas Baru di Stasiun Gubeng Surabaya, Ungkap Harapan untuk Masa Depan KA
TRIBUNMADURA.COM/Fikri Firmansyah
Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro meresmikan ruang tunggu di Stasiun Gubeng, Surabaya, Jumat (7/6/2019). 

Direktur Utama PT KAI meresmikan berbagai fasilitas baru di Stasiun Gubeng Surabaya

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, meresmikan berbagai fasilitas baru di Stasiun Gubeng, Surabaya, Jumat (7/6/2019).

Kini, Stasiun Gubeng semakin ramah terhadap penumpang dengan berbagai fasilitas baru, seperti Ruang Tunggu di zona 2, tugu Patung Suroboyo, dan ruangan khusus merokok di zona 3.

Edi Sukmoro berharap, prasarana baru di Stasiun Gubeng dapat memberikan kenyamanan bagi penumpang.

Dapatkan Potongan Harga Tiket Kereta Api Tujuan Jember dan Banyuwangi Pemberangkatan 6-12 Juni 2019

"Sejarah Stasiun Surabaya Gubeng, dulunya stasiun ini merupakan salah satu stasiun kereta api milik Staatsspoorwegen yang diresmikan pada tanggal 16 Mei 1878, sebagai bagian dari proyek pembangunan jalur kereta api Soerabaja–Pasoeroean," jelas Edi Sukmoro.

"Stasiun Gubeng pertama kali dibangun di sisi barat rel KA. Awalnya stasiun ini menggunakan sistem persinyalan mekanik, lalu sekitar dekade 1970-1980-an sistem persinyalan diubah menjadi elektrik," sambung dia.

"Pada tanggal 7 Juni 1996, bangunan baru stasiun seluas 13.671 meter persegi telah selesai dibangun di sisi timur rel KA dengan arsitektur yang lebih modern dan lebih luas," tambahnya.

Edi Sukmoro berharap, jajaran karyawan PT KAI Daop 8 Surabaya terus meningkatkan layanan Stasiun Gubeng, sehingga transportasi kereta api dapat terus berkompetitif dengan angkutan moda darat lainnya.

Wanita Asal Malang Tewas Tertabrak Kereta Api di Blitar, Hiraukan Peringatan Warga Datangnya KA

Executive Vice President PT KAI Daop 8 Surabaya, Suryawan Putra Hia menambahkan, prasarana baru ini diharap dapat semakin memberikan kenyamanan bagi penumpang di Stasiun Gubeng.

"Diharapkan bangunan prasarana baru ini dapat semakin memberikan kenyamanan bagi penumpang di Stasiun Gubeng yang berjumlah rata-rata 6.000-7.000 penumpang pada hari biasa dan berjumlah 9.000-11.000 penumpang pada akhir weekend," kata dia. 

"Saat ini, terdapat keberangkatan 90 perjalanan KA yang terdiri dari berbagai jenis kereta api dari KA kelas eksekutif, bisnis, ekonomi hingga ekonomi lokal," sambung dia.(Fikri Firmansyah)

Masa Angkutan Lebaran 2019, PT Kereta Api Daop 8 Surabaya Tambah Kapasitas Rangkaian Kereta Api

Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved