Berita Sumenep

F-KAMMAI Menggelar Sarasehan Santri, Sebut Santri Mampu Jadi Solusi untuk Problem Kenegaraan

pihaknya melihat saat ini Indonesia bergejolak dan berpotensi menimbulkan konflik dan Sara.

F-KAMMAI Menggelar Sarasehan Santri, Sebut Santri Mampu Jadi Solusi untuk Problem Kenegaraan
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
F - KAMMAI menggelar seminar sarasehan santri dengan tema Santri, Ayo Jadi Solusi ! di Graha STKIP PGRI Sumenep, Senin (10/6/2019) sekitar pukul 08.30 WIB. 

F-KAMMAI Menggelar Sarasehan Santri, Sebut Santri Mampu Jadi Solusi untuk Problem Kenegaraan

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Forum Komunikasi Mahasiswa Mathali ul Anwar Indonesia (F - KAMMAI) menggelar seminar sarasehan santri dengan tema Santri, Ayo Jadi Solusi! di Graha STKIP PGRI Sumenep, Senin (10/6/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

"Alhamdulillah dan terima kasih pada semua santri alias Mahasiswa yang tergabung dalam F - KAMMAI sudah terlaksana program tahunan ini dengan harapan semoga sangat bermanfaat," kata Khoidir Rahman, Ketua F - KAMMAI.

Menurut pria asal pulau Giliyang, Sumenep itu, mengapa harus santri yang jadi solusi saat ini? pihaknya melihat saat ini Indonesia bergejolak dan berpotensi menimbulkan konflik dan Sara.

Hari Pertama Pasca Libur Lebaran, Bupati Pamekasan Ajak ASN Bekerja Disiplin untuk Pamekasan Hebat

Dua Rekening Bank Milik La Nyalla Mattalitti yang Diblokir Akan Dibuka Oleh Jaksa Eksekutor

Ahmad Dhani Akan Menjalani Sidang Vonis Besok, Dua Anak Dhani, El dan Dul Akan Temani Ayahnya

"Maka santri yang menjadi Mahasiswa di seluruh Indonesia ini hadir hatus memberikan solusi untuk Negeri, dimanapun santri berada harus peka dan tanggap dengan permasalahan. Karena santri juga punya peran penting, Mahasiswa mampu menggulingkan orde baru, sementara kami santri yang tergabung dalam F - KAMMAI harus berani menyelesaikan permasalahan yang ada," paparnya.

Sementara pembicara pertama dalam kegiatan tersebut, Kuswaidi Syafiie menyampaikan bahwa dengan semangat berbangsa dan bernegara santri harus tahu masalag dirinya dan bisa jadi solusi bagi dirinya sendiri.

"Maka dengan bersamaan seangat itu santri pasti mampu menjadi solusi untuk problem kenegaraan secara umum dan kemasyarakatan secara khusus," kata Pengasuh Pondok Pesantren Maulana Rumi Sewon, Bantul, DIY.

Sementara penyaji nomer dua, Fathurrosyid, juga menyampaikan bahwa menjadi santri di era melenial dengan meningkatkan lifs skil kreatifitasnya dalam berdakwah.

"Santri harus ciptakan peradaban panggung, artinya mampu menguasai cyber. Semua media dan dunia hiburan, kenapa ya karena tuntutan di era millenial santri harus mampu itu semua," kata salah satu Dosen Ilmu Qur an di salah aatu kampus di Sumenep ini.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved