Polsek Tambelangan Dibakar

TNI/Polri Kerja Bakti Bareng Warga Kiai Bersihkan Puing-puing Markas Polsek Tambelangan yang Dibakar

TNI/Polri Kerja Bakti Bareng Warga dan Kiai Bersihkan Puing-puing Markas Polsek Tambelangan yang Dibakar.

TNI/Polri Kerja Bakti Bareng Warga Kiai Bersihkan Puing-puing Markas Polsek Tambelangan yang Dibakar
TRIBUNMADURA/HANGGARA PRATAMA
Polri/TNI saat kerja bakti bersama warga dan Kiai membersihkan sisa puing-puing di Markas Polres Tambelangan, Sampang, Madura, yang dibakar, Selasa (11/6/2019). 

Laporan wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pasca pembakaran Markas Polsek Tambelangan, Sampang, Madura, TNI/Polri dan warga serta kiai menggelar bakti sosial bersama, Selasa (11/6/2019).

Dalam bakti sosial ini, warga, kiai, dan aparat TNI/Polri tampak bahu membahu mengangkat kayu dan membersihkan pecahan tembok yang berserakan di area bangunan Markas Polsek Tambelangan.

Dalam kegiatan tersebut, rombongan PJU Polda Jatim juga hadir untuk memantau kondisi material bekas dan sisa gedung Polsek Tambelangan.

Kontraktor yang didatangkan oleh Polda Jatim ikut memantau. Karena dalam waktu dekat, rencananya pembangunan dan renovasi Polsek Tambelangan yang dibakar massa akan dilakukan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, pihaknya sudah menggelar pertemuan dengan seluruh kiai dan ulama di Kabupaten Sampang, Madura.

Hasilnya, semua meyakinkan bahwa kasus pembakaran Markas Polsek Tambelangan akan menjadi kejadian terakhir yang ada di Sampang.

”Sesuai pertemuan yang dibentuk oleh Kapolda Jatim, dengan para tokoh, kiai dan ulama Sampang, insiden ini yang terakhir dan tidak ada lagi pembakaran," tegasnya, di Markas Polsek Tambelangan.

Dalam kesempatan itu, Barung juga menyatakan, bahwa dalam waktu dekat Polda Jatim akan merenovasi bangunan Polsek Tambelangan agar dapat beroperasi kembali melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

"Dalam waktu dekat ini Mapolres Tambelangan akan di renovasi dan mudah-mudah cepat terealisasi," paparnya.

Polda Jatim juga memberikan seperangkat alat kerja dan logistik kepada Polsek Tambelengan, berupa komputer, meja, dan kursi.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved