Pemilu 2019

Diduga Sengaja Lakukan Pembiaran Pelanggaran Pemilu, 11 Penyelenggara Pemilu di Kediri Dilaporkan

Diduga Sengaja Lakuan Pembiaran Pelanggaran Pemilu 2019, 11 Penyelenggara Pemilu di Kediri Dilaporkan.

Diduga Sengaja Lakukan Pembiaran Pelanggaran Pemilu, 11 Penyelenggara Pemilu di Kediri Dilaporkan
TRIBUNMADURA/DIDIK MASHUDI
Mohamad Karim Amrulloh melaporkan terjadi pelanggaran tindak pidana pemilu 2019 ke Kantor Bawaslu Kabupaten Kediri, Rabu (12/6/2019). 

Diduga Sengaja Lakuan Pembiaran Pelanggaran Pemilu 2019, 11 Penyelenggara Pemilu di Kediri Dilaporkan

TRIBUNMADURA.COM, KEDIRI - Mohamad Karim Amrulloh SH melaporkan, telah menemukan dokumentasi kecurangan yang diduga telah terjadi pelanggaran tindak pidana pemilu 2019.

Ada 11 penyelenggara pemilu yang telah dilaporkan Karim Amrulloh ke Kantor Bawaslu Kabupaten Kediri terkait dugaan pelanggaran pemilu, Rabu (12/6/2019).

Ke 11 penyelenggara pemilu yang dilaporkan masing-masing, Bawaslu Kabupaten Kediri, KPU Kabupaten Kediri, Panitia Pengawas Kecamatan Badas, Panitia Pemilihan Kecamatan Badas, Anik Ekowati anggota Bawaslu Kabupaten Kediri, dan Hamdan Alfarina anggota KPU Kabupaten Kediri.

Lalu, Muhammad Hamdani, Ketua PPK Kecamatan Badas, Eka anggota PPK Badas, Dina anggota Sekretariat Desa Sekoto, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Badas dan Desa Sekoto.

Diungkapkan Karim Amrulloh, diduga para terlapor telah mengetahui dan membiarkan terjadinya pelanggaran tindak pidana pemilu di Desa Sekoto dan Desa Badas, Kecamatan Badas pada tanggal 17 April 2019.

Karim Amrulloh menyebutkan, kronologi pelanggaran terjadi saat pemindahan kotak suara dari seluruh TPS ke Kantor Balai Desa Badas pada 17 April 2019.

Sedangkan pemindahan kotak suara dari seluruh TPS ke Kantor Balai Desa Sekoto dilakukan pada 18 April 2019.

Dalam proses penampungan baik di Desa Badas dan Sekoto telah dilakukan pembukaan segel kotak suara pilpres dan sampul C 1 dengan keperluan untuk mencocokan kesesuaian jumlah surat suara

sah, surat suara tidak sah, sisa surat suara yang tidak terpakai dan surat suara rusak.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved