Pilkada Sumenep

Demi Wilayah Kepulauan, Pengusaha yang Sahabat Gus Dur & Khofifah ini Siap Maju Pilkada Sumenep 2020

Demi Wilayah Kepulauan, Pengusaha yang Sahabat Gus Dur dan Teman Gubernur Khofifah ini Siap Maju Pilkada Sumenep 2020

Demi Wilayah Kepulauan, Pengusaha yang Sahabat Gus Dur & Khofifah ini Siap Maju Pilkada Sumenep 2020
Net
Ilustrasi - Demi Wilayah Kepulauan, Pengusaha yang Sahabat Gus Dur dan Gubernur Khofifah ini Siap Maju Pilkada Sumenep 2020 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Nama-nama tokoh yang digadang - gadang maju sebagai calon Bupati Sumenep pada Pilkada Sumenep 2020 mulai bermunculan.

Salah satunya KH Amiruddin Nahrawi, tokoh dan pengusaha asal Pulau Raas, wilayah kepulauan di Kabupaten Sumenep.

Menurut para aktivis yang tergabung dalam Forum Kepulauan Bangkit, Fauzi Mufa menyampaikan bahwa sosok figur KH Amiruddin Nahrawi cocok untuk maju menjadi calon dalam pesta demokrasi Pilkada Sumenep 2020.

"Kami melihat sosok KH Amiruddin Nahrawi ini memiliki elektabilitas yang sudah terbukti. Beliau sangat bersahaja walau jadi pengusaha. Tak hanya itu saja, beliau juga dekat dengan para ulamak. Termasuk berteman akrab dengan para elit parpol di Jakarta," kata Fauzi Mufa aktivis asal Pulau Raas ini saat ditemui TribunMadura.com, Kamis (13/6/2019).

Gadaikan Istri Rp 250 Juta ke Orang Kaya, Setelah Setahun Terjadilah Tragedi Berdarah Salah Sasaran

19 Kabupaten/Kota di Jatim Gelar Pilkada Serentak 2020, Inilah Daftar Lengkap dan Persiapannya

Menurutnya, KH Amiruddin Nahrawi ini salah satu pengusaha sukses asal Pulau Raas yang sangat akrab dengan almarhum KH Abdurrahman Wahid alias  Gus Dur dan juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Bahkan semasa Gus Dur masih hidup dulu, dia juga menjadi salah satu penyokong kebutuhan perjuangan NU - PKB di Sumatera Selatan.

"Sudah sejak 1982 sosok figur asal kepulauan sumenep ini menetap di Sumatera Selatan, menjadi pengusaha sukses disana dan bahkan pernah menjadi ketua PC NU. Saat ini memjabat sebagai bendahara LD PBNU," katanya.

"Beliau itu orangnya merakyat, dan secara finansial juga mumpuni. Sehingga menurut kami, KH Amiruddin Nahrawi layak maju menjadi calon Bupati Sumenep periode 2020," tandas Fauzi Muda.

Hal senada disampaikan H Safiudin. Inisiator Forum Kepulauan Bangkit itu menyebut, bahwa Pilkada Sumenep sebagai sarana untuk merebut kekuasaan.

Perang Bintang Kader PKB di Pilkada Sidoarjo 2020, Anak Abah Ipul Vs Putra Gus Ali & 2 Politisi Gaek

Pilwali Surabaya 2020, Calon Jagoan Gubernur Khofifah & Wali Kota Risma ini Berpeluang Besar Menang

Halaman
12
Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved