Madura FC

Persiapan Mepet Jelang Liga 2 2019, Pelatih Madura FC Optimis Sapu Bersih Dua Laga Kandang Awal

Persiapan Mepet Jelang Liga 2 2019, Pelatih Madura FC Optimis Sapu Bersih Dua Laga Kandang Awal.

Persiapan Mepet Jelang Liga 2 2019, Pelatih Madura FC Optimis Sapu Bersih Dua Laga Kandang Awal
IG/Madura FC
Pelatih Madura FC, Eduard Tjong saat berada di Stadion A Yani, Sumenep. 

Persiapan Mepet Jelang Liga 2 2019, Pelatih Madura FC Optimis Sapu Bersih Dua Laga Kandang Awal

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Pelatih Madura FC, Eduard Tjong optimis bisa menyapu bersih dua laga awal Liga 2 2019.

Pada dua laga awal Liga 2 2019, tim berjuluk Laskar Jokotole tersebut akan menjalani laga kandang.

Yakni, menjamu Bogor FC, Sabtu (22/6/2019), lalu menjamu Persewar Waropen, Kamis (27/6/2019). Dua laga tersebut akan digelar di Stadion A Yani, Sumenep.

“Karena kami di kandang harus sapu bersih, hilang poin, gantinya di luar lebih susah,” terang Eduard Tjong, di Stadion A Yani, Sumenep, Kamis (13/6/2019).

Ambisi mantan pelatih timnas Indonesia U-19 tersebut dipastikan tidak akan mudah. Terutama karena persiapan yang begitu mepet.

Sejak ditunjuk menjadi juru taktik Madura FC akhir April lalu, Madura FC baru jalani latihan kurang lebih selama satu bulan, itupun terpotong libur hari raya.

Meski waktu terbatas. Namun, Edu akui akan maksimalkan dua laga kandang untuk bisa raih poin penuh.

“Kami main di kandang, jadi kami bukan bicara bertahan kalau main di kandang. Memang tidak lupa bertahan, tapi ketika masuk di 3/4 lapangan, kami sudah harus rebut bola,” tegas pelatih 47 tahun tersebut.

Mepetnya waktu persiapan, disampaikan Edu, hingga saat ini kerangka tim yang ia bangun masih belum final, terutama di gelandang.

Terbaru, pihaknya baru kedatangan satu pemain yang syarat pengalaman, Ferry Aman Saragih, pemain yang pernah pekuat Arema FC (2015-2017). Terakhir, musim lalu pemain 32 tahun itu perkuat Kalteng Putra.

“Kerangkat tim ada bayangan, tapi beberapa posisi masih saya pertimbangkan, terutama di posisi gelandang, kami kedatangan Fast, Ferrry Amas Saragih,” terang pelatih yang akrab disapan Edu tersebut.

“Cuma saya belum bisa paksakan dia (bermain), karena kondisinya masih 60 persen, jadi masih perlu (latihan). Kalau dia (Ferry) kondisinya bagus, saya pikir dia bisa pimpin, ada senior di tengah, ditengah gelandang muda-muda semua,” pungkas Eduard Tjong.

Penulis: Khoirul Amin
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved