Breaking News:

Berita Surabaya

Nekat Terobos Paspampres, Pria Surabaya ini Mengadu ke Jokowi Soal Carut Marutnya Sistem Zonasi PPDB

Nekat Terobos Paspampres, Pria di Surabaya ini Mengadu ke Jokowi Soal Carut Marutnya Sistem Zonasi PPDB.

Editor: Mujib Anwar
Biro Pers Sekretariat Presiden/ Muchlis Jr
Presiden Jokowi memanfaatkan hari libur tahun baru, Selasa (1/1/2019) dengan berolahraga dan menyapa warga di sekitar Kebun Raya Bogor. 

Nekat Terobos Paspampres, Pria Surabaya ini Mengadu ke Jokowi Soal Carut Marutnya Sistem Zonasi PPDB

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Apapun akan dilakukan oleh seseorang untuk bisa menyampaikan aspirasinya kepada orang dan pejabat yang dituju.

Demikian juga dengan yang dilakukan Teguh. Warga Surabaya ini, berani nekat menerobos pengamanan ketat Paspampres demi bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi, Kamis (20/6/2019).

Tujuannya, demi bisa mengadukan secara langsung kepada Jokowi terkiat carut marutnya sistem zonasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2019.

Hal tak terduga tersebut dilakukan Teguh, karena dia merasa sangat kecewa dengan pemberlakuan sistem zonasi untuk PPDB 2019 jenjang SMP di Surabaya.

Karenanya, melihat Presiden Jokowi turun dari mobil, usai menghadiri undangan pernikahan putri Rais Aam PBNU KH Miftakhul Akhyar, di Kedung Tarukan, Surabaya, orang tua siswa asal Surabaya ini langsung mencari cara untuk bisa bertemu Jokowi.

BREAKING NEWS - Kecewa Sistem Zonasi PPDB di Surabaya, Teguh Ngadu ke Jokowi, Begini Reaksi Presiden

Begitu melihat Presiden Jokowi mau menyapa warga, Teguh langsung berteriak kepada Jokowi untuk menyampaikan aspirasi dan satu permintaan.

Dia juga nekat menerobos barisan pengamanan kepresidenan (Paspampres) demi bisa menyampaikan keluhannya tentang ruwetnya sistem zonasi dalam PPDB 2019 untuk jenjang SMP.

"Pak Presiden tolong revisi Permendikbud 51, anak saya gak bisa sekolah negeri," ujarnya, ditengah kerumunan massa yang hendak menyalami Presiden Jokowi.

Gara-gara Potret Rumah, SMPN 3 Tulungagung Temukan Pendaftar PPDB Zonasi Dari Tengah Samudera Hindia

Meskipun tak merespon secara verbal, mendengar teriakan permintaan pria tersebut, Presiden Jokowi menoleh seraya mengangguk.

Diketahui, hari ini Presiden Jokowi datang ke Surabaya guna menghadiri undangan pernikahan putri Rais Aam PBNU KH Miftakhul Akhyar di Pondok Pesantren Miftachus Sunnah Kedung Tarukan, Surabaya.

Setelah dari Surabaya, Jokowi rencananya menuju Gresik untuk menyerahkan sertifikat tanah kepada ribuan warga di GOR Petrokimia, Gresik, Jawa Timur. (Yusron Naufal Putra)

Gara-gara Potret Rumah, SMPN 3 Tulungagung Temukan Pendaftar PPDB Zonasi Dari Tengah Samudera Hindia

Sempat Ditunda, Gubernur Jatim Buka Lagi PPDB SMA SMK Negeri Surabaya, Sistem Zonasi Tidak Berubah

Hakim MK Tegur Ketua BPN yang Pakai Kacamata Hitam Saat Sidang: Malam Begini Pakai Kacamata Hitam

Kawal Ketat Sidang Gus Nur di PN Surabaya, Ratusan Banser dan Pendekar Pagar Nusa Diterjunkan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved