Piala Indonesia

Amankan Leg 2 Derby Suramadu Madura United vs Persebaya, Lebih Seribu Personel Gabungan Diterjunkan

Amankan Derby Suramadu Madura United vs Persebaya di leg 2 babak 8 besar Piala Indonesia di Pamekasan, Lebih Seribu Personel Gabungan Diterjukan.

Amankan Leg 2 Derby Suramadu Madura United vs Persebaya, Lebih Seribu Personel Gabungan Diterjunkan
TRIBUNMADURA/KUSWANTO FERDIAN
Rapat koordinasi pertandingan Madura United vs Persebaya di leg 2 babak 8 besar Piala Indonesia, Kamis (27/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Untuk mengamankan laga leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia antara Madura United Vs Persebaya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan (SMGRP), Kamis (27/6/2019) sore, Polres Pamekasan menerjunkan sebanyak 1.050 personel.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Pamekasan Kompol Djalaludin mengatakan, sebanyak 1.050 personel tersebut diterjunkan untuk mengamankan laga Madura United vs Persebaya merupakan gabungan dari berbagai satuan.

Serta dibantu dari unsur TNI dan sejumlah instansi di lingkungan Pemkab Pamekasan.

"Kami juga dibantu dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkab Pamekasan," katanya, kepada TribunMadura.com, Kamis (27/6/2019).

Mau Nonton Piala Indonesia di HP, Akses Live Streaming Madura United vs Persebaya Kamis Sore di sini

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka Datang Dari Bangkalan - Pejabat Pentingnya Meninggal

Dari unsur kepolisian, aparat yang diterjunkan guna mengamankan pertandingan penentu pada babak 8 besar leg kedua Piala Indonesia kali ini dari unsur Sabhara, Satuan Lalu Lintas, Reskrim dan Intelkam Polres Pamekasan.

Djalaludin mengaku, pengamanan dalam jumlah personel banyak itu dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi di lapangan, serta mengacu kepada pengalaman pertandingan sebelumnya.

"Di Pamekasan pernah terjadi kericuhan yang akibat ulah oknum suporter tim tamu dan hal itu, tidak ingin terulang lagi pada laga pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan," tegas Djalaludin.

Selain itu, Djalaludin juga mengatakan, pihaknya meminta bantuan ke Polres Sumenep, Sampang dan Bangkalan, khusus pengamanan laga Madura United Vs Persebaya Surabaya yang akan digelar digelar di Pamekasan, Kamis sore ini.

BREAKING NEWS - Kepala BPBD Sampang Menjadi Mualaf dan Masuk Islam, Disaksikan Bupati dan Kepala OPD

Lulus Baca Yasin dan Tahlil, Fadil Akhirnya Menjadi Menantu Tokoh NU Mantan Menteri & Gubernur Jatim

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved